Tahun Sulit, SBJU Tetap Berkembang

Waktu Baca : 4 menit
TIM SOLID: Komisaris PT Sinar Berlian Jaya Utama H Said Subari dan Direktur Utama Andoko Abdi berfoto bersama karyawan. 

Banjarbaruklik – Tahun 2019 bisa dikatakan tahun yang sulit bagi bisnis properti. Sejumlah developer mati suri lantaran beratnya menjual perumahan di Banua. Berbeda dengan PT Sinar Berlian Jaya Utama (SBJU). Perusahaan properti yang telah berdiri sejak tahun 2008 ini tetap berkembang.

Hal ini terungkap saat Rapat Evaluasi Kerja tahun 2019 dan Rencana Kerja Tahun 2020, Senin (30/12) tadi di Favehotel Banjarbaru. Perusahaan yang saat ini dikomando Andoko Abdi tersebut, mencatatkan peningkatan pendapatan yang bagus.

Read More

Diungkapkan Andoko, memang di tahun 2019 ini merupakan tahun yang penuh dengan tantangan. Kendati demikian perusahannya tersebut masih mampu berkembang dari tahun 2018 lalu.

Dirincikan Andoko, capaian target akad perusahaan dibandingkan tahun 2018 lalu yang hanya sekitar 120an unit, meningkat menjadi 140an unit di tahun 2019. Lantas capaian target market juga cukup menggembirakan. Tahun 2018 hanya 160an unit, di tahun 2019 ini mencapai 190an unit.

“Adanya peningkatan ini, baik capaian target akad maupun target market. Alhamdulillah membuat pertumbuhan pendapatan, laba dan aset meningkat,” ungkap Andoko.

MITRA TERBAIK: Komisaris PT Sinar Berlian Jaya Utama H Said Subari dan Direktur Utama Andoko Abdi berfoto bersama rekanan. 

Tahun 2019 kemarin tepatnya di Desember 2018 hingga Mei 2019 tambah Andoko, SBJU yang punya moto “Bersama Membangun Banua” dan “Rumah Murah, Lokasi dan Kualitas Buhan Murahan” ini berhasil membuka proyek di lokasi-lokasi baru yang berjumlah hampir 500 unit.

Diantaranya Griya Utama Asri (GUT) II berada di Jalur Lingkar Utara. Kawasan GUT ini berada di kawasan Bandara Internasional Syamsudin Noor yang baru saja diresmikan.

Kemudian Griya Utama Trikora IX yang berada di Jalur Trikora. Menariknya, SBJU juga membuka di Pelaihari yakni Griya Utama Tala Asri yang berada di kawasan perkantoran Pemerintah Kabupaten Tanah Laut.

“Di beberapa lokasi baru tersebut, kita berhasil memberikan penawaran kepada konsumen dengan letak atau posisi lokasi yang sangat bagus. Karena berada di kawasan berkembang dan pertumbuhan ekonomi daerah,” ujarnya.

Di tahun 2019 ini, SBJU juga meningkatkan performanya di mata konsumen. Perusahaan terus mengupayakan melakukan pendekatan dan proses lobi baik dengan pemerintah daerah maupun pusat dalam hal ini Kementerian terkait perbaikan fasilitas-fasilitas di beberapa lokasi perumahan. Baik perumahan yang target marketnya sudah selesai maupun yang masih berjalan. Adapun beberapa hasil dari upaya tadi yakni perbaikan berupa pengecoran jalan, pembuatan drainase dan lainnya yang total nominalnya mencapai Rp800 juta.

“Kita percaya dengan upaya tersebut, sedikit banyak membuat nasabah merasa beruntung dapat memiliki rumah di lokasi kita,” ujarnya.

Kemudian di tahun 2020 nanti tambah Andoko Abdi, ada beberapa lokasi baru lagi yang bakal dibuka namun harus terlebih dahulu melihat Situasi dan Kondisi (Sikon) pasar dan regulasi pemerintah. “Jika memang sikonnya bagus dan regulasinya dapat mendorong industry properti. Kita berencana bangun di kawasan Cempaka dekat dengan perkantoran Provinsi Kalimantan Selatan. Sekitar 600 unit,” tambahnya. (*)

Tahun 2020, Semakin Mandiri dan Berkarakter



SAMBUTAN: Komisaris PT Sinar Berlian Jaya Utama H Said Subari dan Direktur Utama Andoko Abdi saat memberikan sambutan. 

Terpisah, Komisaris PT Sinar Berlian Jaya Utama (SBJU) H Said Subari mengungkapkan, tahun 2020 nanti perusahaan yang ia dirikan tersebut bakal semakin mandiri.

“Mulai 1 Januari 2020 saya tidak lagi berada di dalam manajemen. Satu komando di Mas Andoko,” ujarnya di hadapan peserta rapat dan rekanan PT SBJU, Senin (30/12) kemarin di Favehotel Banjarbaru.

Diakui Said, selama kurang lebih 10 tahun memimpin perusahaan, ia mengaku sudah saatnya melakukan regenerasi. Andoko Abdi sendiri merupakan putra Said Subari yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur PT SBJU.

H Said berharap, dengan kepemimpinan yang baru di perusahaannya tersebut, PT SBJU semakin mandiri dan berkarakter ke depannya. “Alhamdulillah saat ini secara finansial kategori sehat. Semoga nanti di tahun 2020 lebih sehat lagi,” ungkapnya.

Kemudian H Said berpesan kepada direksi dan manajemen agar selalu peduli terhadap pelayananan konsumen. Karena itu ia berharap, manajamen menghindari konflik sekecil apapun dengan nasabah. “Berikan pelayanan terbaik untuk konsumen. Karena Pembeli adalah raja,” ujarnya. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.