Walikota Banjarbaru Hadiri Pengukuhan Forkahat Periode 2020-2022

Waktu Baca : 3 menit

Banjarbaruklik – Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani beserta Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Ririen Nadjmi Adhani menghadiri Pengukuhan Forum Kota Sehat Banjarbaru Periode Tahun 2020-2022 pada Senin (30/12).


Acara yang langsung di kukuhkan oleh Walikota Banjarbaru ini sendiri bertempat di Aula Gawi Sabarataan Pemerintah Kota Banjarbaru.

Tampak 2019 Asisten Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Pemerintah Kota Banjarbaru, Mahrina Noor, Kepala SKPD, Camat dan Lurah se-kota Banjarbaru dan undangan lainnya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Banjarbaru, Kanafi menyampaikan bahwa sebelum dilakukan pelantikan/pengukuhan secara resmi. Kepengurusan Forum Kota Sehat Kota Banjarbaru masa bhakti tahun 2020-2022 telah dilakukan seleksi selama tiga bulan.

“Ini menjadi salah satu tantangan bagi pengurus FORKAHAT (Forum Kota Sehat) Banjarbaru yang baru untuk dapat mempertahankan predikat kota sehat serta lebih meningkatkannya lagi,” katanya.

Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani menyampaikan bahwa telah selesai dikukuhkan secara resmi kepengurusan Forum Kota Sehat Kota Banjarbaru masa bhakti tahun 2020-2022.

Dikatakan Nadjmi, Sebagaimana tadi telah disampaikan sebelumnya oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah selaku ketua tim seleksi. Bahwa forum kota sehat kali ini dilakukan seleksinya secara profesional, dimana yang termasuk dalam tim seleksi juga merupakan orang-orang yang berkompeten.

“Adapun proses seleksi sendiri dilaksanakan secara terbuka pendaftarannya sejak bulan September lalu. Dan hasil seleksinya, para pengurus yang terpilih berasal dari berbagai latar belakang,” ucapnya.

Lalu, Walikota juga mengharapkan sinergi positif dan komitmen bersama di antara para pengurus dan juga tim pembina kota sehat. Ini guna mewujudkan masyarakat hidup sehat dan mandiri di kota ini akan kembali meningkatkan marwah forum kota sehat di Banjarbaru.

“Kota sehat merupakan suatu kondisi kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk, yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dengan program, kegiatan yang terintegrasi dan disepakati masyarakat dengan pemerintah daerah,” jabarnya.

Diceritakannya lagi, Banjarbaru beruntung karena Kota ini telah dirancang sebagai sebuah kota masa depan sejak tahun 1952. “Jadi tinggal kita saja, untuk terus menjaga serta mengembangkan Kota Banjarbaru ini agar lebih baik dan semakin baik lagi ke depannya,” pesannya.

Diketahui, tahun ini Kota Banjarbaru kembali meraih penghargaan kabupaten/kota sehat untuk kategori tertinggi yaitu Swasti Saba Wistara melalui penilaian pada 7 (tujuh) tatanan.

Terakhir, Nadjmi Adhani berucap bahwa secara pribadi dan atas nama pemerintah Kota Banjarbaru mengucapkan selamat atas terpilih dan dikukuhkannya para pengurus forum kota sehat Banjarbaru masa bhakti tahun 2020-2022.

“Kita berharap Forum Kota Sehat mampu menjembatani kepentingan antara pemerintah dengan masyarakat dalam mewujudkan Banjarbaru sehat,” pungkasnya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.