Ketua TP PKK Banjarbaru Hadiri Seminar Muslimah Peringatan Hari Ibu

Waktu Baca : 3 menit

BERI SAMBUTAN – Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Hj Ririen Nadjmi Adhani memberi sambutan. Saat Seminar Muslimah Memperingati Hari Ibu ke 91,  di Aula Linggangan Intan DPRD Kota Banjarbaru.

Banjarbaruklik – Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Hj Ririen Nadjmi Adhani menghadiri sekaligus membuka kegiatan Seminar Muslimah. Dalam Rangka Memperingati Hari Ibu ke 91,  di Aula Linggangan Intan DPRD Kota Banjarbaru, Sabtu (21/12) lalu.

Read More

Kegiatan yang dilaksanakan oleh DPD PKS Kota Banjarbaru ini, mengangkat tema sepenuh Hati Untukmu Ibu. Dimana seminar ini disampaikan oleh Rimalia Karim CHt Nip. Hadir juga Ketua DPD PKS Kota Banjarbaru, peserta Seminar Muslimah dan undangan lainnya.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani menyampaikan, bahwa Peringatan Hari Ibu ini. Setiap tahunnya diselenggarakan dalam rangka mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia. Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

“Peringatan Hari Ibu (PHI) juga dimaksudkan untuk mempertebal semangat seluruh komponen bangsa. Dalam mencapai kemajuan dipelbagai bidang pembangunan,dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan,”ungkapnya.

Menurutnya, Perempuan perlu berdaya. dalam arti peran perempuan perlu ditingkatkan, guna mendorong pertumbuhan sebuah negara. Perempuan yang berdaya, memiliki daya ungkit yang besar dalam peningkatan kualitas hidup perempuan.

Dimana kemudian akan dapat mewujudkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas. Sesuai dengan visi presiden untuk mewujudkan SDM unggul, Indonesia maju.

“Sesungguhnya perjuangan meningkatkan peranan dan kedudukan kaum perempuan Indonesia. Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara masih panjang. Namun keberhasilan yang telah dicapai selama ini, adalah langkah awal dalam menuju cita-cita kemerdekaan indonesia yang aman, tentram dan damai serta adil dan makmur,” pesannya.

Dia berharap, semoga dengan Peringatan Hari Ibu ke- 91 ini dapat menjadi momentum untuk merenungkan peran perempuan. Dalam memperjuangkan peranan dan kedudukannya yang menggambarkan semangat nasionalisme perempuan berdaya untuk menuju Indonesia maju.

“Selamat Hari Ibu ke 91 khususnya kepada seluruh ibu-ibu yang ada di Kota Banjarbaru. Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh kaum perempuan di Kota Banjarbaru. Atas peran aktifnya ikut mewarnai pembangunan, kemajuan dan kualitas para kaum perempuan akan mampu menjadi penentu kemajuan Kota Banjarbaru,”harapnya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.