Tiga Pasangan Calon Rapat Konsolidasi Dengan Partai Gerindra, Dokter Halim Mengundurkan Diri

Waktu Baca : 2 menit
BERI KETERANGAN – Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel, H Abidin HH memberikan keterangan kepada Banjarbaruklik, Senin (23/12) siang. 
Banjarbaruklik – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Banjarbaru menggelar rapat konsolidasi dan dialog interaktif. Bersama dengan para pasangan bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota, yang akan mengikuti Pilkada 2020 Kota Banjarbaru, Senin (23/12) pagi.
Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Hotel Roditha Banjarbaru ini, diikuti oleh seluruh pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota yang mendaftarkan diri di DPC Partai Gerindra Banjarbaru.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPD Partai Gerindra Kalimantan Selatan, H Abidin. HH. Serta turut mendampingi Ketua DPC Gerindra Banjarbaru, H Syahriani Syahran.

“Kegiatan seperti ini untuk Partai gerindra Kalsel memang diutamakan. Ini sudah dilakukan di empat Kabupaten Kota  kami lakukan. Yang intinya silaturahmi dengan seluruh pasangan calon dan para kader Gerindra,”ungkapnya
Dia menjelaskan, kesempatan ini
termasuk ajang pendekatan para Pasangan Calon. Dengan para ketua PAC, Ranting dan DPC Kota Banjarbaru.
“Semua Pasangan Calon kami undang, Calon Walikota, Calon bupati dan calon Gubernur kami undang sebelumnya. Sekaligus memperkenalkan ini para calon yang mendaftarkan diri, ada tiga pasangan yang mendaftarkan diri di DPC Gerindra Kota Banjarbaru,”terangnya.
Dia menegaskan, untuk arah sinyal dukungan partai Gerindra dirinya belum bisa menegaskan ke arah mana pihaknya akan memberikan dukungan.
“Kami DPC dan DPD Partai Gerindra Kalsel hanya menerima berkas pasangan calon. Setelah itu diproses di DPD dan baru akan diserahkan ke DPP.  Penentuan siapa yang akan didukung partai Gerindra. Itu yang menentukan tetap Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto,”tegasnya.
Dia menjelaskan, DPP Gerindra punya tim sendiri, yang nantinya menentukan siapa, yang akan dipilih untuk didukung oleh partai Gerindra. Baik itu bupati, Walikota dan Gubernur yang akan bertarung di Pilkada 2020 nanti.
Menariknya pada pertemuan ini Dr Halim, Bakal Calon Wakil Walikota yang akan mendampingi Sofwat Hadi, mengundurkan diri. Alasannya karena terkait peraturan, dimana ASN harus mundur. Serta masih lamanya masa pensiun dirinya, yang sekitar 13 tahun kedepan.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.