Kerja Keras Paman Birin Hingga Dinihari Buahkan Hasil

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – H Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin merupakan sosok pekerja keras, hal ini nampak dalam aktivitas kesehariannya dalam menjalankan tugas sebagai Gubernur Kalsel.

Seperti pada Ahad (22/5/2022) dinihari, terekam media ini Paman Birin ternyata masih melaksanakan aktivitas pekerjaan di kediaman dinasnya di Banjarmasin. “Kita sedang menyelesaikan pekerjaan rutin, mengecek laporan kegiatan setiap SKPD,” kata Paman Birin sembari mencermati berkas yang menumpuk di meja kerjanya.

Read More

Ia harus mencermati berkas laporan kegiatan dari malam hingga dinihari. “Ya kadang sampai dinihari kita kerjakan, karena pada siang hari jadwal kita padat dengan berbagai kegiatan di luar kantor,” kata Paman Birin.

Ia berusaha menuntaskan pekerjaan setiap harinya, agar jangan sampai tertunda hingga keesokan harinya. “Ini kita lakukan agar di tingkat SKPD jangan sampai terlambat dalam menindaklanjuti sesuai standar pelayanan yang telah dipedomani ” ucapnya.

Paman Birin memang pekerja keras dan bertanggung jawab terhadap keluarganya semenjak masa muda. Ia pernah melakoni berbagai pekerjaan untuk membiayai keluarga.

Berbagai jenis pekerjaan dilakoni Paman Birin, seperti buruh angkut di pelabuhan, penjaga parkir, terkadang menjadi penjaga malam bahkan pernah bekerja menarik ojek untuk menambah penghasilan keluarga.

Meski terus bekerja keras demi terpenuhinya kebutuhan keluarga, Paman Birin juga terus mengembangkan diri dengan mengikuti berbagai organisasi. Kalau siang bekerja, malamnya aktif berorganisasi. Selain dikenal sebagai sosok pekerja keras, di mata keluarga Paman Birin juga dikenal sebagai pribadi yang berjiwa sosial yang tinggi. Meski hidup dalam kesederhanaan, namun beliau tidak segan-segan membantu keluarga maupun teman yang membutuhkan bantuan.

Selain sebagai pribadi pekerja keras dan berjiwa sosial yang tinggi, hal lainnya membuat mereka bangga terhadap Paman Birin adalah keyakinan dan sikap optimisme yang dimilik dan selalu ditanamkan oleh Paman Birin dalam keluarga. Paman birin selalu bersyukur, karena sekarang ini, apa yang menjadi doa, tekad, dan prinsip hidup beliau dimasa lalu sudah dijawab oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.(abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.