Kelompok 2 KKN ULM Beri 1000 Bibit Pohon untuk Kelurahan Seberang Majid

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Mahasiswa KKN ULM melakukan penghijauan dengan membagikan 1000 bibit pohon kepada warga di Kelurahan Seberang Majid, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Salah seorang anggota Kelompok 2 KKN ULM, Syahrul Fadhilah mengatakan, 1000 bibit didapat dari bantuan Balai Pembenihan Tanaman Hutan Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan.

Read More

“Kami mahasiswa KKN bersama Kelurahan Seberang Mesjid dan Puskesmas Sungai Mesa melakukan penanaman di wilayah Kelurahan Seberang Mesjid di berbagai tempat,” ujarnya.

Adapun beberapa tempat yang mendapatkan bibit yakni daerah pinggiran sungai, pekarangan warga, dan di sekolah.

“Alasan dilakukannya program kerja Mahasiswa KKN tersebut melihat kondisi dan keadaan di Kelurahan Seberang Mesjid yang berada di sekitar pinggiran sungai yang kapan saja bisa mengalami erosi atau bencana banjir serta sedikitnya pepohonan karena berada di pinggiran kota,” terangnya.

Ia berharap bibit tersebut dapat memperindah dan mempersejuk serta dapat memberikan dampak positif dikemudian hari untuk Kelurahan Seberang Mesjid.

Sementara itu, Lurah Seberang Mesjid, Muhammad Subhan mengapresiasi apa yang telah dilakukan mahasiswa KKN ULM di wilayah.

“Mudah-mudahan bibit ini menjadi pepohonan yang menghijaui kelurahan kita dan kita berharap nanti akan ada bantuan lagi untuk penghijauan yang lain berupa tanaman toga dan lainnya,” harapnya. (Adl)

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.