DPC PKB Kota Banjarbaru Rayakan Harjad ke-24 dengan Salurkan Beasiswa hingga Paket Sembako

Waktu Baca : 3 menit

Banjarbaruklik – Peringati dan rayakan Hari Lahir ke-24 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Banjarbaru menggelar berbagai rangkaian kegiatan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPC PKB Kota Banjarbaru Ririk Sumari Restuningtyas, kepala Banjarbaruklik.com. Dimana Partai ini didirikan di Jakarta pada tanggal 23 Juli 1998.

Read More

“Pada perayaan harlah ke-24 ini, PKB Banjarbaru merayakannya dengan beberapa rangakaian kegiatan, diantaranya, salat magrib, salat hajat, doa bersama, maulid dan dilanjutkan dengan tasyakuran,” ucap Ririk sapaan akrabnya.

Ririk menuturkan, Harlah PKB pada tahun ini mengusung tema “Munajat 2024”. Ia berharap dengan berusia 24 Tahun ini lebih memperkuat konsolidasi Partai.

“Kita berharap kader Partai PKB semakin solid, dan target Tahun 2024 sukses,” terangnya.

Masih dalam rangkaian peringatan Harlah PKB ke-24, Ririk melanjutkan, pihaknya juga akan menyerahkan paket sembako dan bantuan perlengkapan ibadah di beberapa masjid yang tersebar di Kota Banjarbaru.

“Kita akan memberikan sembako pada Selasa (26/7/2022) ada sekitar 300 paket yang diserahkan untuk marbot yang ada di mushola dan masjid serta alat ibadah seperti mukena, sarung dan sejadah,”tambahnya.

Penyerahan paket sembako dan alat salat melibatkan seluruh pengurus di masing-masing wilayah teman-teman pengurus DPC PKB Kota Banjarbaru.

Pada perayaan Harlah yang digelar di Kantor DPC PKB Kota Banjarbaru, Sabtu (23/7/2022), turut dihadiri Anggota Fraksi PKB DPR RI Heru Widodo, Sekertaris PCNU Banjarbaru Helmi Anang Bustami, Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), seluruh pengurus DPC maupun Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) serta undangan lainnya.

Dalam momentum Harlah PKB Ke-24, Heru Widodo menyerahkan secara simbolis beasiswa PIP aspirasi kepada 50 anak di Kota Banjarbaru.

Kata Heru Widodo, sebanyak 558 siswa mendapat beasiswa PIP, dari 1000 siswa yang diusulkan. “Beasiswa tersebut kami bagi di Kota Banjarbaru, Banjarmasin, Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru,” jelas Heru Widodo Anggota DPR RI Komisi III.

Heru berharap beasiswa tersebut dapat menjadi penyemangat siswa dalam proses belajarnya di sekolah masing-masing di banua ini.

“Penyaluran Beasiswa PIP merupakan tindak lanjut dari aspirasi masyarakat, saat kita melaksanakan serap aspirasi. Banyak masyarakat kita yang mengharapkan bantuan Beasiswa bagi anaknya. Penyalurannya bertepatan dengan Harlah PKB Ke – 24 ini di Kantor DPC PKB Kota Banjarbaru,” pungkasnya. (Adl)

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.