Di Hari Kartini 2022, Paman Birin Semangati Wanita Tangguh Pencari Nafkah Keluarga

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Dalam rangka menyambut momen hari Kartini ke 72 Tahun 2022 Kamis (21/4/2022), Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyambangi para pedagang wadai khas Banjar yang terdiri dari kaum wanita. Ia memberikan semangat kepada pedagang wanita yang turut mencari nafkah bagi keluarganya.

Salah satu yang didatangi Paman Birin adalah toko Kue khas Banjar Aisyah Bakery di Banjarmasin. “ Kita mengucapkan selamat hari Kartini ke 72, kebetulan di Aisyah Bakery ini seluruh karyawan dan pemiliknya adalah para wanita, mereka adalah para perempuan tangguh yang ikut membantu mencari nafkah buat keluarganya,” kata Paman Birin didampingi karyawan Aisyah Bakery.

Read More

Ia berharap kaum wanita di banua terus dapat berkarya dan  turut berpartisipasi dalam pembangunan. “Semoga kaum perempuan banua berjaya,” ucap Paman Birin. Di Toko Aisyah Bakery ini Paman Birin juga memborong wadai jenis bingka.

Selanjutnya Paman Birin juga mengunjungi warung wadai khas Banjar yaitu warung Najwa 9 Rasa juga di Banjarmasin. “Disini katanya ada wadai bingka Al Kandal nang pecah di ilat,” kata Paman Birin.

Di Warung Najwa 9 Rasa ini, Gubernur Kalsel juga memborong berbagai wadai yang ada di sana sekaligus mengucapkan selamat hari Kartini buat para karyawan wanita. Paman Birin juga menyambangi kaum wanita pedagang wadai dan makanan berbuka di puasa di berbagai lokasi di Banjarmasin. Di berbagai lokasi tersebut Paman Birin juga memborong wadai.

Seluruh wadai dan makanan yang diborong kemudian dibagikan kepada para ASN yang ada di Kantor Setdaprov Kalsel serta masyarakat yang ditemui Paman Birin. “Semoga dengan berbagi makanan dan wadai untuk buka puasa ini kita mendapatkan keberkahan hidup, di sehatkan badan dan dimudahkan urusan sekaligus pembangunan di Banua berjalan lancar,” kata Paman Birin saat membagikan wadai dengan para ASN yang ditemuinya di kantor Setdaprov Kalsel Banjarbaru.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.