Sekdaprov Roy Pimpin Sosialisasi Pentingnya Penjaminan Proyek Pengadaan Barang dan Jasa

Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar beserta Kepala Jamkrida Kalsel Suyanto dan Staf Fungsional dari Biro PBJ, Syafrizal, memberikan sosialisasi Pentingnya Penjaminan Proyek Pengadaan Barang dan Jasa di Ruang Aberani Sulaiman, Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Rabu (3/8).

Acara ini digelar Jamkrida Kalsel ini bekerja sama dengan Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Kalsel.

Read More

Sekdaprov dalam sesi diskusi menguraikan peran Jamkrida dan kaitannya dengan transfer dana bagi hasil ke kabupaten kota.

“Dengan penggunaan Jamkrida, PAD kita meningkat, otomatis dana bagi hasil bisa kita tingkatkan transfer ke kabupaten kota,” ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Jamkrida Kalsel Suyanto menyebut, PT. Jamkrida Kalsel, Bank Kalsel, BUMD lainnya, serta SKPD pemilik proyek, saling bersinergi menciptakan ekosistem keuangan daerah.

“Agar capital flow tidak keluar daerah, sehingga potensi PAD lebih optimal dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi daerah,” jelasnya.

Sementara itu, Staf Fungsional dari Biro PBJ, Syafrizal, menerangkan, fungsi jaminan dalam PBJ yakni sebagai pengendalian dan mitigasi risiko atas kemungkinan kegagalan atau terhambatnya proses pelaksanaan pengadaan barang/jasa, baik pada tahap pemilihan penyedia dan pelaksanaan kontrak.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.