Curi Migor Hingga Kompor di 11 Lokasi, Tiyo Black dan Arief Hungang Dibekuk Buser Banjarbaru

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Dua remaja TAN (17) alias Tiyo black dan MAA (24) alias Arief hungang berhasil diamankan Tim Buser Polres Banjarbaru setelah melakukan pencurian dibelasan tempat.

Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusuma SIK SH melalui Kasat Reskrim Polres Banjarbaru AKP Endris Ary Dinindra SIK MH membenarkan penangkapan tersebut.

Read More

“Kedua pelaku mengaku sudah melakukan aksi pencurian di 11 tempat. Mereka berdua menjalankan aksi pencurian di wilayah Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Adapun 11 lokasi yakni Komplek Wengga Palam Indah Blok G, Cempaka dekat perkantoran Setdaprov Kalsel, Jalan Jeruk Sungai Ulin, Komplek Lambung Mangkurat Palm, Guntung Jingah, Jalan Ahmad Yani Km 31, Kantor KUA Cempaka, Jalan Abadi 1 Palm, Jalan Karang Mauni, Jalan Pondok Empat dan Cindai Alus Martapura Jalan Murai.

Berbagai barang yang telah dicuri diantaranya tabung LPG 3 Kg, LPG 12 Kg, uang dolar, emas putih, handphone berbagai merek, mesin bor, minyak goreng, mi, TV, rice cooker, kompor, blender, laptop, emas batangan dan lainnya.

Modus pelaku, memantau rumah yang akan di jadikan target yang dianggap kosong. Kemudian pelaku langsung masuk ke dalam rumah dengan cara merusak pintu dan juga jendela serta memecah kaca rumah korban dan mengambil barang milik korban.

“Pelaku mengatakan setelah mengambil barang, langsung menjualnya dan sebagian dipakai untuk pribadi dan hasil penjualan dibagi rata,” tambahnya.

Atas tindak pencurian dengan pemberatan, mereka berdua dikenakan Pasal 363 KUHP diancam dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun. (Adl)

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.