Begini Ternyata Kebijakan Walikota Banjarbaru Tangani Karhutla

Waktu Baca : 2 menit
Pemko Banjarbaru mengeluarkan kebijakan cepat membantu proses penanganan kabut asap dan Karhutla.


BanjarbaruKlik.com – Pemko Banjarbaru mengeluarkan kebijakan cepat membantu proses penanganan kabut asap dan Karhutla.  

Read More

Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani memerintahkan setiap SKPD mengirim delegasi menjadi petugas siaga kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Petugas siaga Karhutla dari masing-masing SKPD ini nantinya akan bergabung dengan tim BPBD Banjarbaru bersama TNI, Polri dan rekanan pemadam kebakaran.

‚ÄúSetiap SKPD diperintahkan Walikota mengirim 2-4 pegawainya untuk piket di posko,” kata Kabag Humas Setda Kota Banjarbaru, Ahmad Syarif Nizami kepada wartawan.


Petugas siaga Karhutla ini nantinya akan disiagakan di posko pengendalian Karhutla di depan Komplek Wengga Jl Trikora Banjarbaru.  Mereka akan bertugas selama 15 hari terhitung mulai 4 oktober kemarin.  

“Ini juga salah satu cara Pak Walikota untuk semakin menguatkan kerjasama tim antar SKPD untuk mengatasi persoalan publik bersama-sama,” ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Banjarbaru, A Yanie Makkie mengatakan kebijakan ini langkah bagus.  

“Kita sangat mendukung.  Kita tahu petugas karhutla ini juga minim,” ujarnya.

Yanni memastikan pengiriman delegasi ini tidak akan berdampak pada kinerja instansinya.  Terlebih Karhutla saat ini merupakan problem skala prioritas yang harus lebih didahulukan.  

“Kita kirim empat orang.  Tidak akan begitu berdampak bagi instansi kita, karena sistem kerjanya diatur bergantian,” tandasnya.

Hingga saat ini, tak kurang dari 140 delegasi yang menjadi petugas siaga karhutla dari seluruh SKPD di Kota Banjarbaru.  Jumlah ini diharapkan mampu membantu penanganan Karhutla di Lapangan.  (adm)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *