Atur Kebutuhan Internet, Diskominfo Banjarbaru Pakai Sistem Buka Tutup Bandwidth

  • Whatsapp
Atur Kebutuhan Internet, Diskominfo Banjarbaru Pakai Sistem Buka Tutup Bandwidth
Kepala Diskominfo Kota Banjarbaru, Iwan Hermawan
Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Seperti diketahui bersama kebutuhan jaringan internet saat ini sangat diperlukan. Walaupun setiap orang bisa membeli layanan internet sendiri, tetapi keberadaan jaringan internet di wilayah publik juga sangat penting, terlebih saat pandemi Covid-19.

Total sebanyak 52 titik wifi yang berada di tiap instansi Pemerintah Kota Banjarbaru. Mulai dari Kantor Kelurahan, Kecamatan hingga berbagai kantor dinas yang ada di Kota Banjarbaru.

Read More

Seluruh titik wifi yang disediakan tersebut menjadi tanggung jawab Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru.

“Bandwidthnya sekitar 600 mb bekerjasama dengan Provider. Alhamdulillah walaupun segitu kita masih bisa memberi layanan,” ujar Kepala Diskominfo Kota Banjarbaru, Iwan Hermawan, Kamis (24/11/2021).

Iwan mengakui, dengan ukuran bandwidth tersebut, sebenarnya masih kurang. Terlebih untuk melayani kebutuhan pemakai di tiap instansi.

“Paling tidak bandwidthnya adalah 1 GB. Juga penambahan lainnya masih terkendala. Namun kembali lagi untuk penambahan tergantung anggaran yang ada,” tambahnya.

Mau tidak mau pihaknya mengunakan pakai sistem buka tutup untuk mencukupi kebutuhan. “Kami menggunakan sistem buka tutup bandwidthnya untuk mengatur kebutuhan pertitik wifi, kita bagi sesuai keperluannya. Misalnya waktu-waktu padat saat digunakan,” jelasnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *