3 Lokasi Karantina Covid-19 di Banjarbaru Ditutup

  • Whatsapp
Waktu Baca : 2 menit
Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan

Banjarbaruklik – Saat ini Pemerintah Kota Banjarbaru sudah menutup tiga lokasi karantina karena tidak ada pasien yang dirawat.

“Tiga lokasi Karantina sudah kita tutup sementara karena memang tidak ada lagi yang dirawat karantina,” ujar Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan.

Read More

Keputusan untuk menutup sementara lokasi karantina bukan tanpa alasan, lokasi ini ditutup guna menekan pengeluaran.

“Kita ada 3 tempat, ada di Kemenag ada yang di LPMP kemudian ada satu lagi yang di Ambulung, seluruh karantina sudah tidak ada penghuninya. Karena itu kita tutup untuk efisiensi penggunaan,”jelasnya.

Ia mengungkapkan saat ini jika melihat data-data kesembuhan di Kota Banjarbaru sekarang 80,17 persen dari awal Agustus itu masih 66,11 persen. Kemudian angka kematian awal Agustus 6,94 persen, sekarang 5,39 persen.

Jadi pihaknya melihat bagaimana penanganan Covid-19 itu dari angka orang meninggal, orang sembuh, dan angka orang yang dirawat.

“Karena kalau tetap buka itu akan terus membiayai tenaga kesehatan, psikolog, dokter. Jadi sekarang kalau pasien, kita kirim ke lokasi karantina yang dikelola oleh provinsi,”pungkasnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *