YBM PT PLN UIKL Kalimantan Bedah Rumah Ibu Halimah di Landasan Ulin Selatan

  • Whatsapp
YBM PT PLN UIKL Kalimantan Bedah Rumah Ibu Halimah di Landasan Ulin Selatan
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN UIKL Kalimantan memberikan bantuan bedah rumah kepada salah satu warga yang kurang mampu yang juga terdampak banjir sejak akhir tahun lalu berlokasi di Gang Mufakat RT 1, Kelurahan Landasan Ulin Selatan, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru.

Lurah Landasan Ulin Kota Adi Royan mengungkapkan bahwa berawal dari dirinya yang mendapatkan informasi terkait salah satu program YBM adalah bedah rumah.

Read More

Setelah mengetahui program tersebut ia merekomendasikan rumah Ibu Halimah untuk dilakukan bedah rumah. Mengingat rumah tersebut sudah tidak memungkinkan untuk dihuni dan hampir roboh. Kemudian dilakukan survei oleh pengurus PT PLN (Persero) UIKL Kalimantan.

“Usai survei. Alhamdulillah mereka merespon dan langsung menyetujui dan pada bulan ramadan lalu, saya di percayai oleh YBM PT PLN (Persero) UIKL Kalimantan untuk menjalankan beberapa program mereka,” jelasnya.

Adi mengatakan terkait anggaran yang diusulkannya memang tidak telalu besar yakni senilai Rp 30 Juta dan langsung disetujui 100% usulan dana tersebut.

“Jadi rumah Ibu Halimah itu dari rangka bawah sampai atap rumah itu tidak ada barang bekas, semua barang baru,” tambahnya.

Dijelaskan Adi bahwa bedah rumah tersebut bersifat gotong royong dikerjakan oleh 7 pekerja dengan kurun waktu sekitar dua minggu sudah hampir rampung. Pengerjaan dilakukan diawal bulan Juni lalu.

“Alhamdulillah cepat selesai, semuanya lancar karena didukung oleh cuaca, level air sekarang turun. Jadi untuk memang tiang pancang itu mudah, tanahnya tidak dalam keadaan terendam air,” terangnya.

Perlu diketahui, rumah Ibu Halimah dihuni oleh 4 KK yang berjumlah 12 anggota keluarga dengan ukuran rumah kurang lebih 5m x 8m.

Usai banjir beberapa bulan lalu hingga sekarang sembari menunggu pekerjaan bedah rumah selesai, 12 anggota keluarga itu tinggal sementara disebuah tempat yang bisa dikatan “rumah pohon”.

“Dalam waktu dekat ini diperkirakan minggu depan mereka sudah bisa tinggal dirumah baru tersebut. Dan direncanakan rumah tersebut jika tidak ada aral akan diresmikan langsung oleh Walikota Banjarbaru,” pungkasnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *