Walikota Sempatkan Diri Datangi korban Kebakaran Cempaka

Waktu Baca : 3 menit
TURUN LANGSUNG – Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani turun langsung ke lokasi kejadian musibah kebakaran di Kelurahan Cempaka Kota Banjarbaru, Senin (16/9) pagi.

Banjarbaruklik – Disela kesibukannya dalam mengatur Pemerintahan, Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani menyempatkan diri untuk mendatangi lokasi kebakaran. Serta mengunjungi masyarakat korban kebakaran di Jalan Cempaka Hulu Kelurahan Cempaka, Senin (16/9) pagi tadi.

Nadjmi Adhani mengatakan, kejadian musibah kebakaran yang terjadi pada Senin (16/9) dini hari, sekitar pukul 04.00 Wita ini. Berdasarkan data pihaknya, telah menghanguskan 33 rumah, yang diantaranya 4 rumah mengalami rusak dibagian dapur. Sedangkan sisanya habis dilahap si Jago Merah.

Read More

“Saya secara pribadi dan Mewakili Pemeritah Kota Banjarbaru, sangat prihatin dengan musibah ini. Semoga warga yang terkena musibah kebakaran dilimpahkan kekuatan dan kesabaran,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, pada kesempatan ini dirinya juga berkesempatan langsung
meninjau lokasi kebakaran dan posko penanganan warga yang terkena musibah kebakaran.

“Untuk memastikan penanganan dan bantuan diterima dengan baik. Untuk itu diperlukan data yang akurat terkait warga yang terkena musibah ini. Pemko melalui dinas terkait dan organisasi kemasyarakatan. Telah melakukan langkah penanganan dengan mendirikan posko yang dilengkapi tenda kesehatan, dapur umum, dan tenda untuk istirahat,” terangnya.

Diterangkannya, untum kebutuhan lain seperti air bersih, penerangan, pakaian layak pakai akan segera dipenuhi. Dirinya juga meminta agar Aula kantor Kelurahan Cempaka dijadikan posko alternatif.

“Kita akan membantu memenuhi kebutuhan warga yang mengalami musibah. Anak-anak yang bersekolah, segera disiapkan baju seragam dan kebutuhan sekolah lainnya. Begitu juga dengan dokumen kependudukan yang mungkin hilang atau ikut terbakar,” ucapnya.

Ditambahkannya, Pemerintah Kota Banjarbaru siap menjamin dokumen administrasi yang telah dicatat dengan baik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat Kota Banjarbaru, untuk berhati-hati dan mengantisipasi bahaya kebakaran. Agar kejadian kebakaran baik pemukiman dan lahan bisa diminimalisir,” tegasnya.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.