Dari Jakarta Ovi Datang, Langsung Temui Korban Kebakaran Cempaka

Waktu Baca : 2 menit
BERIKAN BANTUAN – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin – AR Iwansyah memberikan bantuan. Kepada warga Cempaka, korban musibah kebakaran, Senin (16/9) malam.

Banjarbaruklik – Bantuan bagi ratusan warga korban musibah kebakaran, di Jalan Cempaka Hulu Kelurahan Cempaka Kota Banjarbaru terus berdatangan dari berbagai pihak.

Salah satunya dari Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin – AR Iwansyah. Pasangan yang mendeklarasikan diri untuk maju pada Pilkada Kota Banjarbaru ini, datang pada Senin (16/9/2019) malam.

Read More

Selain melihat langsung lokasi kebakaran puluhan rumah ditempat kejadian. Keduanya juga mengunjungi warga di tenda pengungsian dan memberikan sedikit bantuan. Bagi ratusan warga di tiga RT di kelurahan Cempaka yang menjadi korban musibah kebakaran ini.

Menariknya, bahkan Aditya Mufti Ariffin sengaja datang dari Jakarta, menyempatkan diri usai melaksanakan tugasnya hari itu di DPR RI. Walaupun kondisinya saat datang ke tenda pengungsian sudah larut malam.

“Usai mendapat kabar, kami sengaja datang kesini. Ingin berbagi dengan ratusan warga Kelurahan Cempaka, yang tertimpa musibah kebakaran ini,” ungkap Ovi didampingi AR Iwansyah, kepada Banjarbaruklik.com Senin (16/9) tengah malam.

Dirinya berharap, dengan kedatangannya ini sedikit banyaknya bisa meringankan beban masyarakat yang rumahnya ludes di lahap si Jago Merah ini.

“Bantuan yang kami bawa tidak banyak, hanya sedikit bantuan makanan dan minuman. Ini bantuan pertama dari kedatangan kami,” ucapnya didampingi AR Iwansyah.

Dirinya juga menyempatkan diri melihat kondisi pengungsian dan berbincang dengan warga korban kebakaran Cempaka ini.

“Melihat tadi banyak anak-anak dan kaum ibu di tenda pengungsi. Langkah selanjutnya kami akan berkoordinasi dengan kawan-kawan yang memiliki kewenangan. Terutama untuk penanganan balita, anak-anak dan kaum ibu. Agar mereka mendapat prioritas perhatian lebih saat berada di pengungsian ini,” tegasnya.

Perlu diketahui musibah kebakaran di Jalan Cempaka Hulu Kelurahan Cempaka Kota Banjarbaru ini. Menghanguskan 32 rumah yang berada di RT 04/02, RT 05/02, RT 07/03. Total 33 Kepala Keluarga dan ratusan warga kehilangan tempat tinggal.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *