AR Iwansyah, Kunjungi Pengungsi Korban Kebakaran Cempaka

Waktu Baca : 2 menit
KUNJUNGI PENGUNGSI – Ketua DPRD Banjarbaru, AR Iwansyah mengunjungi pengungsi korban kebakaran di Kelurahan Cempaka Kota Banjarbaru, Senin (16/9) siang.

Banjarbaruklik – Usai mendapat kabar tentang musibah kebakaran yang menghanguskan 32 rumah di Kelurahan Cempaka Kota Banjarbaru. Ketua DPRD Banjarbaru AR Iwansyah langsung turun kelapangan. Mengunjungi pengungsi korban kebakaran, Senin (16/9) siang tadi.

AR Iwansyah datang didampingi Anggota DPRD Banjarbaru Terpilih periode 2019-2024, Taufik Rahman.  Yang mendulang suara terbanyak didaerah pemilihannya di Kecamatan Cempaka.

Read More

Iwansyah menyempatkan diri berkeliling ke lokasi pengungsian. Meninjau sejumlah fasilitas yang disiapkan untuk warga. Seperti tenda dapur umum dan tanda pengungsian yang digunakan untuk warga beristirahat. Dia juga berbincang dengan sejumlah warga yang menjadi korban kebakaran ini.

Pada kesempatan ini, dirinya menyampaikan rasa duka atas musibah kebakaran yang menimpa warga di tiga RT di Kelurahan Cempaka ini. Iwansyah mengaku prihatin, terharu dan berduka atas musibah yang menimpa warga ini.

“Walaupun begitu kita tetap mensyukuri bahwa peristiwa ini tidak menelan korban jiwa. Meskipun harta benda yang kehilangan tentu menjadi kesedihan bagi para korban. Tidak ada satupun dari kita yang mengharap bencana ini terjadi,” ungkapnya kepada Banjarbaruklik.com

Dia menjelaskan, sang pencipta punya tujuan khusus, memberikan ujian berat ini. Dimana disetiap musibah pasti ada hikmah yang dibalik kejadian.

“Kita harus tetap semangat dalam menjalankan aktivitas, kewajiban dan juga beribadah. Ini terjadi karena musibah dan ini harus diambil hikmahnya,” terangnya.

Dirinya juga akan segera, bersinergi dengan Pemko Banjarbaru dan Instansi terkait lainnya. Dalam penanganan musibah bencana kebakaran di Kelurahan Cempaka ini.

Perlu diketahui musibah kebakaran di Jalan Cempaka Hulu Kelurahan Cempaka Kota Banjarbaru ini. Menghanguskan 32 rumah yang berada di RT 04/02, RT 05/02, RT 07/03. Total 33 Kepala Keluarga dan ratusan warga kehilangan tempat tinggal.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.