TPID Banjarbaru Laksanakan Rapat, Antisipasi Kenaikan Harga Bahan Pokok

Waktu Baca : 2 menit
RAPAT – TPID Kota Banjarbaru melakukan rapat, Kamis (27/2) pagi.

Banjarbaruklik – Bulan kedua Tahun 2020 ini Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Banjarbaru melaksanakan rapat, di  Aula Idaman Kota Banjarbaru, kamis (27/02) pagi tadi.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani dan Sekda Kota Banjarbaru, Said Abdullah Al Kaff.

Read More

“TPID ini mengevaluasi harga-harga kebutuhan pokok yang menonjol dan berpotensi pada inflasi di daerah” ujar Walikota Nadjmi Adhani kepada Banjarbaruklik.

Dia menjelaskan, rapat TPID ini selalu rutin dilaksanakan untuk pencegahan dan penanganan inflasi daerah.

BERI KETERANGAN – Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani didampingi Sekda Said Abdullah memberikan keterangan kepada Banjarbaruklik.

“Tim ini terdiri dari berbagai SKPD dinas-dinas terkait sehingga apabala ada terjadi gejolak inflasi yang tinggi kita di lapangan. Terkait harga kebutuhan pokok, agar sudah bisa diantisipasi” tambahnya.

Dia menjelaskan, terkadang dilapangan terjadi kenaikan harga pangan. Mulai seperti ikan, gula, gas elpigi berpengaruh pada tingkat inflasinya yang kuat.

“Oleh sebab itu, agar bisa diantisipasi dijauh-jauh hari. Jika ada perubahan dannkenaikan harga dimasyarakat yang berpengaruh pada inflasi ini,”bebernya.

Dia berharap, usai rapat ini SKPD terkait, seperti Dinas Perdagangan. Bisa melakukan kegiatan operasi pasar ditengah masyarakat, agar bisa menekan tingkat inflasi di Kota Banjarbaru.(BK-03/zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.