Ribuan Peserta Ikuti Karnaval Perjuangan di Murdjani

Waktu Baca : 3 menit
IKUTI KARNAVAL – Gubernur Kalsel Paman Birin, bersama Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani mengikuti Karnaval Perjuangan. Dengan menaiki mobil taktis TNI Panser, Minggu (10/11) pagi.

Banjarbaruklik – Karnaval Perjuangan dalam memperingati Hari Pahlawan 2019, di halaman depan Kantor Pemko Banjarbaru, Minggu (10/11) pagi riuh ramai.

Ribuan peserta Karnaval dengan berbagai atribut hadir. Mulai dari atribut para pejuang lengkap dengan bambu runcingnya. Pejuang dengan menggunakan sepeda onthel, sampai dengan atribut para masyarakat adat Dayak menghiasi karnaval ini.

Read More

Menariknya Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani. Ikuti Karnaval ini dengan menaiki kendaraan taktis TNI Panser.

” 10 November merupakan hari yang bersejarah, karena merupakan Hari Pahlawan. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,” ungkapnya Pembina DHC 45 Kalsel ini, kepada Banjarbaruklik.com

Dia mengungkapkan, kehadiran semua pihak pada hari ini melaksanakan  Karnaval Perjuangan. Karena hasil perjuangan para Pahlawan dahulu. Oleh sebab itu selain menghargai perjuangan para pahlawan. Pada peringatan kali ini juga diharapkan masyarakat tidak lupa dengan jasa para pahlawan. Serta untuk mendorong dan mengingat kembali jasa para pahlawan.

“Kedepan selain Brigjen H Hasan Basri dan PM Noor yang telah menjadi Pahlawan Nasional. Kami Pemprov Kalsel akan terus memperjuangkan tokoh dan Pahlawan di Banua, agar menjadi Pahlawan Nasional.

Sementara itu Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani menambahkan, untuk Kota Banjarbaru peringatan kali ini memang dibalut dengan Karnaval Perjuangan.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat. Untuk mengikuti karnaval yang digagas oleh DHC 45 ini. Ini menunjukkan semangat masyarat dalam memperingati hari Pahlawan ini,” terangnya.

Dia menjelaskan, nilai kejuangan para pahlawan ini wajib diwarisi oleh seluruh masyarakat. Pasalnya ini merupakan bentuk cinta, kepada Tanah Air.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.