DHC 45 Banjarbaru Usulkan Karnaval Perjuangan Menjadi Event Tahunan

Waktu Baca : 2 menit
BERI KETERANGAN – Ketua Pelaksana H Ahmad Syamsuri Barack dan Sekretaris Pelaksana Iwan Setiawan. Memberikan keterangan kepada Banjarbaruklik.com, terkait kegiatan Karnaval Perjuangan.


Banjarbaruklik
– Karnaval Perjuangan dalam memperingati hari pahlawan di Kota Banjarbaru, Minggu (10/11) pagi berjalan meriah.

Selain ribuan masyarakat dari berbagai kalangan, rela hadir mengikuti kegiatan ini. Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor juga menyempatkan diri, mengikuti Karnaval Perjuangan yang digelar di halaman kantor Walikota Banjarbaru ini.

Read More

Ketua Pelaksana Karnaval Perjuangan, yang juga Sekretaris DHC 45 Banjarbaru, H Ahmad Syamsuri Barack mengungkapkan, selain Karnaval Perjuangan dan Kejuangan ini. Sebelumnya pihaknya bersama Pemko Banjarbaru dan ribuan peserta Karnaval. Menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan  di lapangan Murjani Banjarbaru.

“Ini merupakan hal yang baru dan pertama mungkin di Indonesia. Ribuan masyarakat dengan berbagai atribut perjuangan, upacara bersama. Kedepan kami berharap, kegiatan ini menjadi event tahunan di Kota Banjarbaru,” ungkapnya kepada Banjarbaruklik.com

Dia menambahkan, kegiatan Karnaval Perjuangan dan Upacara Peringatan ini. Terinspirasi dari para Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana Landasan Ulin. Serta perjuangan Tokoh Kemerdekaan Brigjen H Hasan Basry, yang makamnya berada di Bundaran Liang Anggang Banjarbaru.

“Selama ini generasi muda dan masyarakat banyak yang belum mengenal para pahlawan kita ini. Kami juga bangga, pada kesempatan ini Ketua DHD 45 Kalsel Paman Birin dapat berhadir. Menyisihkan waktu disela kesibukannya sebagai Gubernur Kalsel,” terangnya.

Dirinya mengaku, jika ide yang telah mereka laksanakan ini dicontoh oleh yang lain. Baik dengan skala lebih besar, pihaknya mengaku bangga. Pasalnya pihaknya mengaku telah menjadi pionir, dalam pelaksanaan kegiatan seperti ini.

Sekretaris Panitia Pelaksana Kegiatan, Iwan Setiawan menambahkan Upacara Peringatan Hari Pahlawan dan Karnaval Perjuangan ini diikuti 1300 lebih peserta. Mulai dari pelajar SMA sederajat, Santri Pondok pesantren, karang taruna, Pramuka, Paguyuban, Forum RT RW Kelurahan dan lainnya.

“Pada kesempatan kali ini, kami ingin menanamkan memori. Tentang jasa dan pengorbanan para pahlawan, agar selalu diingat dan tidak dilupakan oleh masyarakat. Sampai akhirnya kami mengagas event Karnaval Peejuangan dan Kejuangan ini di Kita Banjarbaru,” tutupnya.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.