Puskesmas Landasan Ulin Timur Perlu Penambahan SDM

Waktu Baca : 2 menit
BERI KETERANGAN – Kepala UPT Puskesmas Landasan Ulin Timur, dr Sugondo memberikan keterangan kepada Banjarbaruklik.

Banjarbaruklik – Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Landasan Ulin Timur yang terletak di Jalan Ahmad Yani KM 26,9 ini, semakin berkembang. Bahkan peralatannya sangat mendukung sebagai Puskesmas.

Hanya saja Sumber daya Manusia (SDM) di Puskesmas ini masih terbatas, serta perlu penambahan pegawai.

Read More

Hal ini disampaikan Kepala UPT Puskesmas Landasan Ulin Timur, Dikatakan dr Sugondo kepada Banjarbaruklik. Dia mengatakan, bahwa Puskesmas sudah semakin berkembang dan peralatan medisnya pun sudah memenuhi sebagai Puskesmas.

“Standar saja sama seperti Puskesmas lainnya. Sebagian alatnya ada yang baru dan belum dimiliki Puskesmas lainnya,” ungkapnya kepada Banjarbaruklik, Senin (9/3) pagi.

Dijelaskannya, pelayanannya juga sama seperti Puskesmas yang lain. Mulai dari  pemeriksaan gangguan saluran infeksi, baik itu pernafasan, tekanan darah tinggi, kencing manis, kadar gula dan lain sebagainya.

“Selain itu, kami juga melayani pemeriksaan penyakit menular seksual lainnya seperti HIV. Insha allah tenaga medis dan terutama obatnya sudah kami siapkan disini,” terangnya.

Menurutnya, UPT Puskesmas Landasan Ulin Timur ini hanya kekurangan SDM saja untuk sekarang ini.

“Karena gedungnya cukup luas dan ruangannya masih banyak yang kosong. Kami juga perlu penambahan SDM, seperti dokter, tenaga medis ataupun non medis. Semoga bisa direalisasikan oleh pihak Dinkes Banjarbaru, untuk penambahan tersebut,” harap dr Sugondo.(ari/zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.