Polres Banjarbaru Siagakan Ratusan Personel, Amankan Jalannya Natal

Waktu Baca : 2 menit
DISIAGAKAN – Personel Kepolisian Polres Banjarbaru disiagakan, guna mengamankan jalannya Natal di Kota Banjarbaru. 

Banjarbaruklik – Kepolisian Polres Banjarbaru menyiagakan ratusan personel, guna mengamankan jalannya Natal tahun 2019, di Kota Banjarbaru.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kasubbag Humas, AKP Siti Rohayati menjelaskan, total ada 425 personel yang disigakan.

Read More

“425  personel yang disigakan ini terdiri dari 385 personel Polri. Serta 40 personel gabungan dari TNI, Dishub, Pramuka dan Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru,” ungkapnya kepada Banjarbaruklik, Selasa (24/12) Sore.

Dia menjelaskan, ratusan personel Polres Banjarbaru ini dari pelbagai satuan dan Polsek jajaran. Mulai dari Satuan Sabhara, Satlantas, Satreskrim, Satintelkam, staf Polres dan jajaran Polsek.

” Untuk pengamanan ini disebar ke- 23 Gereja yang ada di Kota Banjarbaru.
Dan berkaitan malam Misa dan Natal disetiap gereja akan diturunkan masing-masing 15, personel. Untuk pengamanan khusus pada satu titik gereja tidak ada, semua disamakan,” terangnya.

Dia menjelaskan, dilaksanakannya pengamanan ini guna memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat. Khususnya bagai masyarakat nasrani yang melaksanakan ibadah Natal tahun 2019 di Kota Banjarbaru.

“Selain itu, juga untuk meminimalisir ancaman dan gangguan kamtibmas. Serta ancaman terorisme, juga aksi intoleransi yang bisa memecah belah umat beragama di Kota Banjarbaru.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.