PMII ULM Banjarbaru dan D’Share Galang Dana untuk Korban Banjir

  • Whatsapp
Waktu Baca : 2 menit

 

Read More

Banjarbaruklik – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru bersama komunitas D’share lakukan penggalan dana, Selasa, (12/1/2021).

Dimana penggalangan dana yang didapatkan akan disalurkan ketiga titik lokasi yaitu di Cempaka Kota Banjarbaru, Bati-Bati Tanah Laut dan Martapura Kabupaten Banjar.

“Dana yang terkumpul sebesar Rp.2.650.000, dana tersebut akan dibelikan kebutuhan pokok seperti beras telur dan mie. Sembako ini akan di salurkan langsung ke dapur umum pengungsian,”ujar Ketua Komisariat PMII ULM Banjarbaru, Awal Ginanjar.

PMII ULM Banjarbaru akui sempat terjun ke lokasi yang berada di Cempaka dan melihat kondisi sangat buruk pada aliran irigasi. 

“Hal ini seharusnya pemerintah Banjarbaru perlu kiranya memperhatikan dan berfokus untuk memperbaiki irigasi pada daerah Cempaka tersebut, agar banjir ini tak terulang lagi,”tambahnya.

Mengingat kondisi korban banjir semakin parah, banyak masyarakat yang harus mengungsi di tempat-tempat pengungsian, akibat banjir banyak masyarakat tidak bisa lagi mencari mata pencaharian untuk kehidupan sehari-hari. 

“Masyarakat saat ini hanya bisa bergantung pada bantuan pemerintah instansi dan masyarakat lainnya. Kita ketahui banjir ini selalu datang hampir setiap tahun, terutama daerah cempaka padahal daerah tersebut termasuk dataran tinggi,”pungkasnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *