Penutupan Kegiatan Pelatihan Penerapan Teknologi Tepat Guna Aneka Kue Tahun 2019

Waktu Baca : 2 menit





Banjarbaruklik – Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani didampingi Kabid Pelatihan dan Penempatan Kerja Dinas Koperasi UMKM dan Naker Kota Banjarbaru Irawan S Sos, Camat Cempaka Agus Fahlupi, Ketua TP PKK Kecamatan Cempaka Eny Hastuti, Lurah Kelurahan Bangkal Djohansyah, saat menghadiri sekaligus Menutup Kegiatan Pelatihan Penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG) tahun 2019 pembuatan aneka kue di Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka. Bertempat di Aula Kelurahan Bangkal. Senin (7/10).

Kabid Pelatihan dan Penempatan Kerja Dinas Koperasi UMKM dan Naker Kota Banjarbaru Irawan S Sos menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Banjarbaru sangat mendukung kegiatan peningkatan ekonomi keluarga melalui Pelatihan Penerapan Teknologi Tepat Guna pembuatan aneka kue ini.

Read More

“Dengan berlatih Penerapan Teknologi Tepat Guna selama 12 hari diharapkan para peserta pelatihan dapat maksimal dalam menyerap ilmu yang disampaikan pembimbing. Apalagi kue-kue yang dibuat para peserta terbilang cukup enak ketika di makan, semoga ini bisa menjadi motivasi tersendiri bagi para peserta, syukur-syukur kedepan akan ada yang menjadi pengusaha kue di Kelurahan Bangkal ini.” Jelasnya.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani menyampaikan bahwa di wilayah Kecamatan Cempaka ini kalau membuat kue ataupun makanan pasti enak-enak. Melalui Pelatihan Penerapan Teknologi Tepat Guna pembuatan aneka kue ini tentunya para peserta tidak perlu lagi membeli kue bolu atau kue kering, karena para peserta sudah memiliki ilmu pengetahuan dalam membuat beragam kue, baik itu kue kering maupun kue basah.

“Semoga kedepannya akan tumbuh usaha-usaha pembuatan kue di wilayah Kelurahan Bangkal ini.” Harapnya.

Pada kesempatan itu Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani menyerahkan bantuan peralatan membuat kue kepada perwakilan peserta Pelatihan Penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG) tahun 2019 pembuatan aneka kue. Ketua TP PKK Kota Banjarbaru juga menerima hasil olahan kue dari peserta pelatihan TTG 2019.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.