Pasar Bauntung Baru Diharapkan Jadi Motor Penggerak Ekonomi Masyarakat Banjarbaru

Waktu Baca : 2 menit

 

Read More

Banjarbaruklik – Sosialisasi relokasi pedagang Pasar Bauntung telah dilaksanakan pada Senin, (8/2/2021) di Lokasi Pasar Bauntung Jalan RO Ulin, Kelurahan Loktabat Selatan, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru Drs Abdul Basid MM mengungkapkan setelah kegiatan relokasi akan dilanjutkan  dengan kegiatan pengoprasional pasar secara keseluruhan.

“Pembangunan Pasar Bauntung Baru ini diharapkan menjadi motor penggerak, pengungkit ekonomi masyarakat, bukan hanya bagi pedagang tapi juga untuk seluruh masyarakat Kota Banjarbaru,” ucapnya.

Ia berharap Pasar Bauntung Baru menjadi sebuah ikon bagi Kota Banjarbaru. Dalam konsepnya perlu dilakukan penyesuaian dari pola pasar rakyat secara umum berlaku saat ini menjadi pengelolaan pasar secara modern. 

Menurutnya paling tidak ada empat hal yang menjadi acuan untuk menjadi pasar rakyat secara modern.

“Yang pertama kebersihan dan keamanan pasar, bersih secara lingkungan dan barang yang diperjual belikan. kita berharap kedepannya yang ada didalam pasar ada pedagang, pembeli, pihak-pihak yang berkaitan dengan aktifitas jual beli, yang ketiga nyaman dan yang terakhir sehat,” jelasnya. 

Disampaikannya, sampai dengan kemaren yang mendaftar ulang ada sebanyak 238 orang pedagang, dan pihaknya memberikan penempatan sesuai zona si dagangan termasuk nomor urut dagangnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.