Paman Birin Apresiasi Atlet Banua

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor mengapresiasi perjuangan atlet-atlet banua di ajangan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) ke-VI Tahun 2021 yang diselenggarakan tahun 2022 ini di Palembang, Sumatera Selatan.

Apreasiasi Paman Birin, sapaan Gubernur Kalsel ini tak lepas hingga hari keempat, Kalsel telah meraih 40 medali. Rinciannya 20 medali emas, 11 medali perak dan 9 medali perunggu.

Read More

Tambahan medali dihasilkan oleh Perkumpulan Tonis Seluruh Indonesia Kalimantan Selatan menyumbang 4 medali emas dari kategori tunggal putra, ganda putra 40 tahun, ganda puteri 40 tahun, ganda puteri bebas dan 1 perak dari ganda putera 50 tahun.

Empat medali emas tersebut diraih di Sport Center Jaka Baring, Selasa (5/7) siang.

Paman Birin melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Hermansyah mengucapkan selamat dan sukses tim Tonis meraih 4 medali emas.

“Alhamdulillah, kita sangat mengapresiasi raihan 4 emas dari Tonis, ini menyukseskan Fornas VI dan menambah pundi pundi medali kontingen Kalsel,” kata Paman Birin sebagaimana disampaikan Kadispora Kalsel.

Menurut Paman Birin, keberhasilan ini menjadi motivasi bagi Inorga lainya untuk terus berjuang membawa nama harum Kalimantan Selatan.

Sementara itu, Pelatih Tim Tonis Kalsel Syarifudin mengucapkan syukur atas raihan 4 medali emas. “Alhamdulillah lumayan lah 4 medali dan 1 perak, 120 tim dari seluruh Indonesia yang ikut bertanding,” katanya.

Selain itu cabang olahraga Street Soccer Indonesia (PERSSOCI) Kalsel kategori SMA yang diwakili SMAN 4 Banjarmasin juga meraih medali perak.(abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.