Masyarakat Keluhkan Harga Cabai Kering dan Bawang Merah

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Harga cabai merah kering dan bawang merah masih melambung tinggi, membuat pedagang Pasar Bauntung Banjarbaru terpaksa menjual dengan harga tinggi kepada pembeli.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh salah seorang pedagang cabai kering Mama Alfi kepada Banjarbaruklik.com, Selasa (2/7/2022).

Read More

“Cabai kering yang bersih sempat mencapai harga Rp 300.000 per kilogram. Sekarang masih bertahan diharga Rp 250.000,” ucapnya.

Selain cabai kering, kata Mama Alfi bawang merah juga terbilang tinggi yakni Rp 60.000 perkilogram. Ia mengaku kenaikan harga dikarenakan harga di agen atau distributor juga sudah tinggi.

“Di tempat aku jual yang bagus. Di tempat lain ada jual yang basah tentunya harga lebih murah,” jelasnya.

Ia berharap harga cabai kering dan bawang ini bisa stabil kembali. Karena harga yang tinggi, daya jualnya menurun dan imbasnya pembeli juga ikut turun.

Salah satu pembeli, Miftah mengeluhkan dengan melonjaknya harga cabai kering dan bawang.

“Kami berharap harga bisa cepat turun. Kami sebagai ibu rumah tangga terasa terbeban dengan harga mahal ini. Apalagi bawang ini kita masak setiap hari,” harapnya.

Menurutnya, untuk keperluan dirumahnya saja terbeban. Apalagi penjual makanan atau rumah makan yang memerlukan cabai dan bawang dengan jumlah besar dalam sehari. Tentunya menjadi gejolak baru bagi rumah makan. “Tidak gampang untuk menaikkan harga dagangan. Nanti pelanggan kabur,”tutupnya. (Adl)

 

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.