Manfaatkan Aplikasi Untuk Pelayanan Publik, Pemko Banjarbaru Diganjar Penghargaan dari Ombudsman RI

Waktu Baca : 2 menit
TERIMA PENGHARGAAN – Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani terima penghargaan dari Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalsel, Noorhalis Majid di Banjarmasin, Selasa (10/3) tadi.

Banjarbaruklik – Pemerintah Kota Banjarbaru, melalui Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani menerima penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia. Penghargaan ini terkait pemanfaatan Aplikasi pengaduan masyarakat, terhadap pelayanan publik di Kota Banjarbaru.

Penyerahan penghargaan dari Ombudsman RI ini dilaksanakan di Plaza Smart City Banjarmasin, dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ombudsman RI yang ke- 20, Selasa (10/3) tadi.

Read More

Dengan mengangkat tema “Dua Dekade Ombudsman RI Mengawal Pelayanan Publik”, Ombudsman memberikan penghargaan kepada beberapa Kepala Daerah, Instansi dan Dinas di Kalimantan Selatan, yang mampu membuat inovasi dan memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat.

Pemerintah Kota Banjarbaru menjadi salah satu penerima penghargaan, karena menjadi Pioneer dalam penerapan SP4N LAPOR, yang terhubung ke seluruh unit layanan Pemerintah Kota Banjarbaru hingga ke sekolah dasar. 

Pemko Banjarbaru juga dinilai aktif melibatkan partisipasi masyarakat dalam penyusunan standar pelayanan publik di setiap instansi. Sehingga ada titik temu antara kemampuan penyelenggara pelayanan publik, dengan aspirasi kebutuhan dan harapan masyarakat.

Penghargaan diterima oleh Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dari Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalsel, Noorhalis Majid di Banjarmasin, Selasa (10/3) tadi.

Walikota Banjarbaru,
Nadjmi Adhani mengucapkan terima kasih kepada Ombudsman RI, yang telah memberikan penghargaan. Serta terus melakukan pendampingan untuk perbaikan pelayanan publik, termasuk di Kota Banjarbaru.

“Visi mewujudkan kota Banjarbaru sebagai Kota Pelayanan yang Berkarakter, mendorong Pemko Banjarbaru untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” terangnya.

Selain ke Pemko Banjarbaru, Ombudsman RI juga memberikan penghargaan kepada Polres Banjarbaru. Terkait keberhasilannya mengembangkan Aplikasi SIHARAT +2.0.

Kedua penghargaan ini menunjukkan sinergitas, serta kesungguhan Pemko Banjarbaru dan Polres Banjarbaru dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat Banjarbaru.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.