Hj Ririen Nadjmi Adhani Buka Pelatihan Sulam Pita dan Peresmian Sekretariat PKK Loktabat Selatan

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani, didampingi Camat Banjarbaru Selatan Indra Putera dan Lurah Kelurahan Loktabat Selatan Feffy Ramadhiaty, Jumat (13/9) tadi membuka Pelatihan Sulam Pita dan Peresmian Sekretariat PKK Kelurahan Loktabat Selatan.

Dalam kesempatan itu, Ketua KSM Karya Bersama Loktabat Selatan Bambang Puji Harianto, mengucapkan terimakasih kepada Ketua TP PKK Kota Banjarbaru yang berkenan hadir, untuk membuka Pelatihan Sulam Pita bagi warga RT 01, 02 dan 03 RW 01 di Kelurahan Loktabat Selatan.

Read More

“Maksud diadakannya pelatihan ini adalah untuk menumbuhkan wirausaha baru dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga sekitar. Dengan memberikan keterampilan dalam memanfaatkan waktu luang agar lebih produktif,” katanya.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Loktabat Selatan Feffy Ramadhiaty menyampaikan bahwa kawasan RW 01 akan dibentuk menjadi sentra pembuatan sulam pita. “Branding kawasan kampung tematik sulam pita diharapkan dapat menunjang destinasi wisata di sini,” ucapnya.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani, mengapresiasi dilaksanakannya pelatihan sulam pita. Karena merupakan inovasi baru dan sangat baik untuk dikembangkan.

“Apalagi Pemerintah Kota Banjarbaru sedang giat-giatnya mempromosikan 3F (Food, Fashion dan Fun). Di mana Banjarbaru telah membuat bordir sasirangan sebagai khas Kota Banjarbaru. Tentunya diharapkan sulam pita ini akan tumbuh berkembang sama halnya dengan sasirangan bordir,” bebernya.

Meningkatnya peluang kewirausahaan di Kota Banjarbaru, menurutnya harus diimbangi dengan meningkatnya keterampilan dari masyarakat. Supaya dapat mengambil peluang usaha yang sedang berkembang.

“Tim Penggerak PKK sendiri terus berupaya serta mendukung peningkatan keterampilan masyarakat di Kota Banjarbaru,” pungkasnya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.