Sekda Bantu Padamkan Api Demi Cegah Karhutla di Banjarbaru

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Menindaklanjuti hasil Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan Kota Banjarbaru Tahun 2019 tadi pagi bersama Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dan Instansi terkait dan Forkopimda Kota Banjarbaru, bahwa Walikota Banjarbaru telah menyatakan “Darurat Karhutla di Banjarbaru”.

Maka pada Jum’at siangnya, Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi langsung turun ke lokasi terjadinya kebakaran lahan untuk memadamkan titik api secara langsung, bersama dengan kodim 1006 Martapura, Wakapolres Banjarbaru, BPBD Kota Banjarbaru dan relawan lainnya. Dimana sebelum turun ke lokasi terlebih dahulu dilakukan pembahasan untuk menambah peralatan yang harus disiapkan dalam membantu memadamkan kebakaran hutan dan lahan gambut serta teknis-teknis di lokasi pemandaman api.

Read More

Dimana lokasi-lokasi yang sering terbakar kebakaran hutan dan lahan yaitu di kawasan Batu Besi, Tekukur, Tambak Buluh, Pengayuan, kawasan SMPN 15, dan Guntung Damar.

Ratusan tim gabungan pencegahan kebakaran hutan dan lahan berjibaku memadamkan kebakaran hutan dan lahan yang ada di wilayah Tegal Arum, dimana pemadaman api menggunakan heli water bombing dan juga menggunakan mobil pemadam kebakaran.

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi berharap semoga melalui tindakan yang cepat ini dapat meminimalisir titik api untuk tidak meluasnya kebakaran hutan dan lahan.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.