Haul Abah Guru Sekumpul, Polres Banjarbaru Imbau Mulai H-1 Sampai H+2 Truk Tidak Beroperasi Demi Kelancaran Arus Lalu Lintas

Waktu Baca : 2 menit
DILARANG MELINTAS – Truk angkutan barang dan truk jenis lainnya dilarang melintas, saat Haul Guru Sekumpul ke-15. 

Banjarbaruklik – Demi kelancaran arus lalu lintas saat Haul Abah Guru Sekumpul ke-15 akhir Februari dan awal Maret 2020 ini. H-1 sampai H+2, para pemilik truk dan pengusaha angkutan truk di Kalimantan Selatan diharapkan tidak beroperasi.

Pasalnya pada hari yang ditentukan tersebut, dipastikan akan sangat padat jamaah saat arus kedatangan dan arus jemaah yang nantinya akan kembali pulang.

Read More

Hal ini disampaikan Kapolres Banjarbaru, AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kasat Lantas Polres Banjarbaru AKP Gustaf Adolf Mamuaya. Dia menerangkan, hal ini sesuai dari hasil rapat bersama. Juga menyampaikan permohonan kepada Dinas Perhubungan Provinsi, agar para pemilik truk, tiidak beroperasi saat H-1 sampai H+2 Haul Abah Guru Sekumpul.

BERIKAN KETERANGAN – Kasat Lantas Polres Banjarbaru, AKP Gustaf Adolf Mamuaya memberikan keterangan kepada Banjarbaruklik. 

“Permohonan kepada para pemilik truk, yang mana ini sebenarnya ranah Dishub Provinsi. Tapi kita menyampaikan, mengingat tahun lalu di H-1 sampai dengan H+2 Haul, jamaah banyak yang baru keluar dari parkir. Akhirnya terjadi adanya penumpukan kendaraan jamaah dan truk-truk,” ujarnyamkepada Banjarbaruklik, Rabu (22/1) tadi.

Dia menjelaskan, permohonan tersebut guna kelancaran arus di sekian lokasi Haul Guru Sekumpul di Kota Banjarbaru dan Martapura. Oleh sebab itu para pemilik truk maupun usaha yang menggunakan truk, tidak beroperasi saat H-1 sampai H+2 Haul Abah Guru Sekumpul ke 15 mendatang.

“Untuk akses bandara yang baru ini, jelas sangat membantu untuk mengurai kemacetan di titik yang fatal.
Dengan adanya jalur baru, minimal dapat mengurangi arus kemacetan saat Haul Guru Sekumpul ke-15 nanti,” tutupnya.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.