Pasangan Nadjmi-Jaya Dapat Restu NasDem, Tinggal Dua Kursi Lagi Untuk Dapat Perahu

Waktu Baca : 3 menit
DAPAT REKOMENDASI – Pasangan Petahana Nadjmi-Jaya, bersama dengan Sekretaris DPC NasDem Banjarbaru, Takyin Baskoro berfoto bersama. Usai mendapat Surat Rekomendasi dari DPP Partai NasDem di Jakarta, Selasa (21/1) tadi. 

Banjarbaruklik – Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru dari Kubu Petahana, Nadjmi Adhani – Darmawan Jaya Setiawan akhirnya dapat Surat Keputusan rekomendasi DPP Partai NasDem.

Dimana DPP Partai NasDem menetapkan pasangan Petahana Nadjmi Adhani dan Darmawan Jaya Setiawan. Sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjarbaru tahun 2020-2024.

Read More

Hal ini tertuang dalam Surat Rekomendasi DPP Partai Nasdem nomor 003-SI/DPP-NasDem/I/2020, yang ditandatangani langsung Ketua Tim Pilkada Pusat Partai NasDem Ahmad HM Ali dan Sekretaris Tim Pilkada DPP Partai NasDem Willy Aditya, pada 15 Januari 2020.

Penyerahan Surat Rekomendasi ini terlaksana, di Kantor DPP Partai NasDem
di Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/1) sore.

Dengan didapatnya Surat Rekomendasi Pantai NasDem ini, tinggal selangkah lagi Pasangan Petahana akan mendapatkan perahu pada Pilkada Kota Banjarbaru tahun 2020 nanti.

Modal Partai NasDem Banjarbaru yang memiliki 4 kursi di Parlemen, artinya tinggal mencari dua kursi lagi untuk Pasangan Nadjmi-Jaya mendapat Perahu dalam pertarungan Pilkada 2020 nanti.

Perlu diketahui, Partai yang mempunyai dua kursi di Kota  Banjarbaru adalah PKS dan PAN. Selain itu ada jua PKB yang memiliki Tiga Kursi di DPRD Banjarbaru. Hal ini bisa dipastikan, untuk memenuhi kekurangan kursi Pasangan Petahana akan intens berkomunikasi dengan para Partai tersebut.

Menurut Syarif Abdullah, Ketua DPP Partai NasDem sekaligus sebagai Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Kalimantan. Diberikannya Surat Rekomendasi Partai NasDem kepada incumbent di Kota Banjarbaru ini, karena melihat pasangan Nadjmi- Jaya sudah teruji menjelang lima tahun menjabat.

“Biasanya incumbent itu jarang bersatu kembali, namun kembali bersatu berarti suatu indikasi pemerintahan nya cukup baik, ini salah satu poin utama rekomendasi keluar,” ujarnya.

Oleh sebab itu terang Syarif Abdullah,  dengan keluarnya rekomendasi ini, dirinya juga meminta seluruh kader Partai NasDem di Kota Banjarbaru. Untuk mendukung dan mengamankan putusan serta kebijakan partai ini.

Berkaitan akan hal tersebut, Nadjmi Adhani mengaku bersyukur atas diterimanya Surat Rekomendasi DPP Partai NasDem melalui Koordinator Wilayah (Korwil) Partai NasDem Kalimantan. Untuk mendukung dirinya bersama Darmawan Jaya Setiawan dalam Pemilihan Walikota Banjarbaru tahun 2020-2025.

“”Iya (dapat rekomendasi), Alhamdulillah. Mudah-mudahan, segera menyusul Parpol lainnya,” ujarnya ketika dihubungi Banjarbaruklik, Senin (21/1) malam.

Dirinya berharap, semoga dalam waktu yang tidak lama segera diikuti pula oleh Parpol lainnya untuk ikut bergabung dengan Kubu Petahana. Karena upaya diawali dengan mengikuti penjaringan kemudian berbuah keluarnya rekomendasi Partai.

“Insha Allah keluarnya rekomendasi Partai NasDem semakin menguatkan kami dan semakin menambah spirit kami untuk bekerja, serta memenangkan Pilkada Banjarbaru,” jelasnya.

Nadjmi menambahkan, untuk partai-partai lain yang sudah dilakukan pendaftaran penjaringan sudah di jajaran Dewan Pengurus Pusat.

“Untuk partai lain juga sudah terus dilakukan komunikasi, insha Allah dalam dua minggu kedepan akan beres juga,” tegasnya.

Perlu diketahui sebelumnya, selain Partai NasDem pasangan Nadjmi-Jaya juga telah melakukan pendaftaran dan pengembalian berkas, sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru ke beberapa partai politik.

Seperti Partai Gerindra, PKS, PAN, hingga Partai Golkar. Guna memuluskan niatan Pasangan Petahana ini untuk melanjutkan pembangunan di Kota Banjarbaru untuk menjadi lebih baik.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.