Hampir 1 Bulan, PDAM Intan Banjar Bersihkan Ratusan Titik Pipa, Catat Jadwalnya!

Waktu Baca : 3 menit
DIBERSIHKAN: Ratusan titik pipa bakal dibersihkan PDAM Intan Banjar dalam rangka peningkatan kualitas layanan. FOTO: PDAM

Banjarbaruklik – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Intan Banjar bakal melakukan pembersihan pipa (flushing) di ratusan titik di kawasan Martapura dan Banjarbaru. Dampaknya, kualitas air yang sampai ke rumah warga dipastikan bakal menurun.

Pembersihan pipa ini sendiri merupakan kegiatan rutin PDAM Intan Banjar. Kegiatan pembersihan pipa dilakukan selama hampir satu bulan yakni mulai 11 Januari hingga 6 Februari 2020 nanti.

Read More

Kegiatan flushing ini sendiri dalam rangka peningkatan pelayanan kepada pelanggan. Memang pada saat flushing, kualitas air menurun. Namun setelah adanya pembersihan ini, kualitas air menjadi lebih baik.

“Pekerjaan pembersihan pipa ini sendiri dilakukan saat malam hari atau di luar jam pemakaian air. Mudah-mudahan tidak terlalu mengganggu aktivitas pelanggan,” pungkas Humas PDAM Intan Banjar H Untung, Jumat (10/1).

Lokasi pembersihan sendiri ada 115 titik. Paling banyak ada di kawasan Martapura Kota, dan sebagian ada di Kota Banjarbaru. Setiap harinya ada empat hingga lima titik didatangi petugas.

“Petugas mulai dari Bagian Transmisi dan Distribusi (Trandis), Hubungan Langganan dan lainnya, tidak terkecuali petugas Laboratorium berkeliling melakukan pembersihan sekaligus melakukan pengecekan kualitas air,” ujarnya.

H Untung pun tak menampik adanya kegiatan ini berdampak pada pelayanan air bersih kepada pelanggan, terutama di kawasan-kawasan yang dilakukan pembersihan. Karena itu, manajemen memohon maaf jika kegiatan ini berdampak pada layanan air bersih untuk sementara waktu. “Kita usahakan bisa cepat selesai. Sehingga tidak terlalu mengganggu pelayanan pelanggan,” pungkasnya. (*)

JADWAL PENCUCIAN PIPA TRANSMISI DAN DISTRIBUSI PDAM INTAN BANJAR WILAYAH BANJARBARU JAN – FEB 2020

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.