Grand Launching, RSI Sultan Agung Banjarbaru Jadi RS Swasta Syariah Pertama di Kalimantan

Grand Launching, RSI Sultan Agung Banjarbaru Jadi RS Swasta Syariah Pertama di Kalimantan
Waktu Baca : 3 menit

Banjarbaruklik – Setelah 9 bulan beroperasi akhirnya dilaksanakan Grand Launching Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung Banjarbaru, Kamis (9/12/2021).

Direktur RSI Sultan Agung Banjarbaru dr Rifqiannor mengatakan bahwa RSI Sultan Agung Banjarbaru ini merupakan cabang pertama dari RSI Sultan Agung Group. Rumah sakit ini berdiri di atas tanah wakaf dan diperuntukkan untuk dakwah Islam.

Read More

“Alhamdulillah melalui berbagai pemikiran, usaha, dan doa dari banyak pihak akhirnya RSI Sultan Agung Banjarbaru resmi mendapat izin operasional tanggal 31 Maret 2021 dan melaksanakan tasyakuran serta soft launcing tanggal 19 April 2021,” ucapnya.

dr Rifqiannor mengungkapkan, salah satu misi rumah sakit, RSI Sultan Agung Banjarbaru diharapakan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang selamat menyelamatkan, dijiwai, semangat mencintai Allah menyayangi sesama.

Maka untuk menjalankan misi tersebut, RSI Sultan Agung Banjarbaru telah melakukan pelayanan IGD 24 jam, pelayanan rawat inap, pelayanan penunjang, pelayanan untuk pasien Covid-19, serta pelayanan poliklinik umum dan berbagai macam spesialis.

“RSI Sultan Agung Banjarbaru juga bekerja sama dengan LAZIS Sultan Agung melaksanakan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) diantaranya medical check up untuk para santri, santriwati, dan tuan guru, sunatan masal, operasi katarak masal, serta¬† operasi bibir sumbing yang juga bekerja sama dengan Smile Train,” tambahnya.

Grand Launching, RSI Sultan Agung Banjarbaru Jadi RS Swasta Syariah Pertama di Kalimantan

Selain itu, RSI Sultan Agung Banjarbaru juga memberikan afiat card untuk para tuan guru yang dapat digunakan saat berobat di rumah sakit.

RSI Sultan Agung Banjarbaru berkomitmen memberikan pelayanan sesuai prinsip syariah yang ditandai dengan telah dilakukannya Sertifikasi Gizi Halal oleh Majelis Ulama Indonesia sejak 28 Mei 2021 dan akan melaksanakan sertifikasi Rumah Sakit Syariah pada awal tahun 2022.

“Kami juga memohon doa agar pelaksanaan sertifikasi syariah ini dapat berjalan lancar sehingga RSI Sultan Agung Banjarbaru dapat konsisten memberikan pelayanan berprinsip syariah dan menjadi rumah sakit syariah pertama di Kota Banjarbaru sekaligus rumah sakit swasta syariah pertama di Kalimantan ,” harapnya.

Tidak hanya itu, RSI Sultan Agung juga bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Mengutip dari Visi BPJS Kesehatan yaitu Terwujudnya Jaminan Kesehatan yang Berkualitas Tanpa Diskriminasi. Menurutnya, visi ini sesuai dengan tujuan rumah sakit ini dibangun yang juga dari masyarakat dan untuk masyarakat.

“Alhamdulillah Allah memudahkan jalan untuk rumah sakit ini dapat bekerjasama dengan BPJS Kesehatan sehingga per-1 Desember 2021, RSI Sultan Agung Banjarbaru resmi melayani pasien BPJS Kesehatan,” pungkasnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *