Dongkrak Ekonomi Daerah, Red Wheels Scooter Hadir di Banjarbaru

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Wakil Walikota Banjarbaru Wartono SE hadiri Grand Opening Red Wheels Scooter Rental Banjarbaru di Wadah Kawan, Jalan Pangeran Suriansyah, Kota Banjarbaru, Jumat (20/5/2022) sore.

Wartono SE mengaku sangat menyambut baik dan mendukung penuh dengan hadirnya Red Wheels Scooter Rental Banjarbaru.

“Hadirnya Red Wheels Scooter Rental Banjarbaru menambah destinasi di Kota Banjarbaru. Diharapkan dapat selalu konsisten menyajikan daya tarik yang positif,” ucap Wartono.

Diakuinya, karena dengan bertambah destinasi secara tidak langsung juga meningkatkan sektor ekonomi daerah.

“Maraknya pembukaan jasa ini, kami akan mengatur jalur, rute, kelengkapan, standar dan lainnya. Agar sama-sama pengguna jalan tidak was-was atau khawatir saat melintas,” tambahnya.

Mengenai aturan tentang penggunaan scooter tersebut nantinya akan dibuat dalam peraturan walikota (perwali).

Tak dipungkiri, Wartono juga telah menerima laporan bahwa ada saja pengguna jasa yang mengendarai scooter hingga ke Jalan Ahmad Yani. Tentunya hal tersebut sangat membahayakan, terlebih scooter listrik tidak memiliki suara.

Sementara itu, Owner Red Wheels Scooter Rental Banjarbaru, Putra Qomaluddin Attar Nurriqli mengaku siap mengikuti aturan yang akan dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru.

“Alhamdulillah Banjarbaru akan menerbitkan perwali yang saat ini sedang digodok. Kami menyambut positif dengan adanya aturan. Supaya semuanya lebih jelas, agar penyelenggara atau penyedia jasa bisa bertanggungjawab,” ucapnya.

Menurutnya, penyedia jasa scooter merupakan peluang usaha yang bagus. Pihaknya pun sudah membentuk paguyuban scooter.

“Ini peluang bagus. Ada pelaku lain pun bisa segera merapat. Kita juga berharap penyelenggaraan bisa lebih baik dan profesional dalam menjalankan usahanya,” ungkapnya.

Qomal sapaan akrabnya mengatakan bahwa Grand Red Wheels Scooter Rental Banjarbaru merupakan yang ketiga. Sebelumnya telah hadir Red Wheels Scooter di Tanah Laut dan Kotabaru dan segera menyusul di lima kabupaten/kota lainnya.

“Total kita akan hadirkan di delapan kota. Siap-siap opening di lima kota berikutnya,” pungkasnya. (Adl)

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.