Dewan Dorong Pemaksimalan ATCS di Banjarbaru

Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Anggota DPRD Kota Banjarbaru, Sukardi mengapresiasi pengoperasian Automatic Traffic Control System (ATCS) milik pemerintah kota Banjarbaru.

Meski masih dalam uji coba, ATCS yang terintegrasi melalui ruang kontrol di Command Center Dinas Perhubungan setempat itu katanya tepat diterapkan.

Read More

Seperti diketahui, sudah ada dua titik lokasi yang dipasang ATCS yakni di area lampu lalu lintas atau traffic light di jalan A Yani Km 33 dan traffic light depan Mako Brimob Polda Kalsel.

“Kita mengapresiasi langkah pemerintah kota dalam pengaturan lalu lintas. Terlebih bersinergi dengan kepolisian dalam hal menertibkan pengguna jalan agar selalu taat berlalu lintas,” katanya.

Sehingga ATCS ini dipandangnya perlu bahkan menjadi kebutuhan dalam hal menjaga keamanan dan kelancaran pengendara.

“Kita berharap ke depan ada penambahan titik lokasi lagi dan bisa dimaksimalkan,” kata legislator PKB Kota Banjarbaru ini.

Untuk sarannya, ia menyebut bisa ditempatkan di bundaran simpang empat Banjarbaru. Sebab baginga kawasan tersebut juga perlu penempatan ATCS ini.

“Karena kalau kita lihat, setiap akhir pekan, apalagi bila ada hajatan di area sana, kemacetan kerap terjadi, dan tidak ada petugas yang mengaturnya,”(abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.