Daftar Program Deposit 1 Tahun, Bonus 1 Bulan Tagihan PDAM

Waktu Baca : 2 menit
Direktur Umum PDAM Intan Banjar Abdullah Saraji

Banjarbaruklik – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Intan Banjar punya program menarik membantu pelanggannya membayar tagihan air sekaligus menghindari denda tagihan. Salah satunya yakni dengan melakukan saldo deposit pelanggan. 

Read More

Caranya mudah. Pelanggan bisa melakukan deposit di Kantor PDAM Intan Banjar dengan nilai minimal 6 kali rata-rata tagihan setiap bulannya. Pembayaran tersebut akan menjadi saldo deposit pelanggan dan setiap bulan akan berkurang secara otomatis sesuai tagihan rekening. 

Kemudian bagi pelanggan yang melakukan pembayaran deposit selama 1 tahun atau dengan nilai 12 kali rata-rata rekening per bulan maka akan mendapatkan bonus atau free pembayaran rekening di bulan terakhir.

Direktur Umum (Dirum) PDAM Intan Banjar Abdullah Saraji mengungkapkan, program ini sudah berjalan beberapa tahun terakhir. Antusiasnya lumayan, terutama bagi pelanggan yang memiliki rumah di Kota Banjarbaru ataupun Kabupaten Banjar, namun tidak berdomisili di dua daerah tersebut. 

“Pelanggan yang menggunakan program deposit ini kebanyakan yang tidak berdomisili di Banjarbaru ataupun Banjar, tapi memiliki rumah di sini,” ujarnya. 

Pelanggan banyak mengambil program deposit 1 tahun. Artinya, tagihan 1 tahun hanya membayar 11 bulan saja. Bonusnya sendiri diberikan pada saat bulan terakhir, atau bulan 12 usai mulai deposit. 

“Jika saldo deposit habis, bisa ditambahkan lagi. Pelanggan juga akan otomatis mendapatkan SMS pemberitahuan tagihan dan saldo yang tersisa,” ujar Saraji didampingi Kabag Keuangan PDAM Intan Banjar Asmaraning Muntiana. 

Saraji sangat menginginkan pelanggannya untuk disiplin melakukan pembayaran tagihan air setiap bulannya. Tentunya, manajemen tidak mengharapkan pelanggan dikenakan denda. 

“Biasanya yang sering denda, pelanggan yang tidak berdomisili atau memiliki rumah di Banjarbaru maupun Banjar atau yang sering bepergian keluar daerah. Sehingga lupa melakukan pembayaran tagihan air,” ujarnya. 

Keuntungan lainnya mengikuti program ini adalah, berkesempatan mendapatkan reward bulanan berupa digratiskannya pembayaran 1 bulan, reward tahunan berupa undian berhadiah saat hari jadi PDAM Intan Banjar dan tentunya, terhindar dari denda dan pemutusan langganan.

Selain itu, manajemen juga mengumumkan kepada pelanggan yang sudah beruntung mendapatkan bonus deposit setiap bulannya. 

Ditambahkan Anna, banyak cara yang sudah disiapkan untuk melakukan pembayaran. Bisa juga dilakukan secara online. “Kita sudah bekerjasama e-Commerce Tokopedia, Bukalapak dan lainnya. Tentunya, kita terus meningkatkan kerjasama e-Commerce ini dengan pihak-pihak lainnya sehingga membantu pelanggan mengakses pembayaran,” ungkapnya. (abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.