Yuk Ke Cafe SIM, Malam Minggu Bisa Nongkrong sambil Perpanjang SIM

Waktu Baca : 3 menit
CAFE SIM – Kini pelayanan perpanjangan SIM bisa dilakukan pada malam hari. Satlantas Polres Banjarbaru membuat inovasi pelayanan bernama Cafe SIM. Jadwalnya husus malam Minggu saja, dari pukul pukul 20.00 sampai Pukul 23.00 WITA.




Banjarbaruklik – Kabar gembira bagi masyarakat Kota Banjarbaru, yang selalu sibuk dengan pekerjaannya di hari kerja. Kalau biasanya harus meluangkan waktu disela pekerjaan, untuk mengurus perpanjangan SIM dan Pajak Kendaraan. 
Tidak usah bingung, kali ini Polres Banjarbaru punya terobosan baru. Pasalnya kini pelayanan perpanjangan SIM, bisa di urus pada malam hari. 
Pelayanan SIM malam hari ini, baru disosialisasikan dan diperkenalkan kepada masyarakat, Selasa (20/8) malam lalu. Inovasi pelayanan ini diberi  Cafe SIM. Pelayanan ini dipadukan dengan Cafe Samsat, yang sebelumnya telah hadir lebih dahulu di tengah masyarakat Kota Banjarbaru. 
Lokasi Cafe SIM ini berada di Jalan Pangeran Suriansyah, Loktabat Utara. Disana nantinya sudah siaga mobil SIM keliling di kantor Samsat Banjarbaru,  Berdekatan dengan mobil pelayanan Samsat keliling. 
Kasatlantas Polres Banjarbaru, AKP Gustaf Adolf Mamuaya melalui Kanit Regident Iptu Nono Sugiono menjelaskan, Cafe SIM akan mulai maksimal dioperasionalkan pada Sabtu (23/8/2019) malam nanti. 
“Cafe SIM ini baru bergandengan dengan Cafe Samsat. Pelayanan SIM ini  hanya pada malam Minggu saja.  Khusus untuk perpanjangan SIM  wilayah Banjarbaru,” ungkapnya kepada Banjarbaruklik.com Jumat (23/8) pagi.
Dia menjelaskan, jadwalnya jika Samsat mulai dari malam Rabu sampai malam Minggu. Sedangkan malam Senin, malam Selasa libur, untuk Samsat melayani Pajak tahunan.
Pelayanan Cafe SIM ini, bisa dinikmati dari pukul 20.00 sampai Pukul 23.00 WITA. Jadi inovasi dari Satlantas Banjarbaru dengan adanya inovasi Cafe SIM ini, makin memberikan banyak waktu bagi pemohon perpanjangan  SIM. Sehingga makin banyak kesempatan bagi masyarakat, untuk bisa melakukan perpanjangan SIM pada malam hari. 
Selain itu perlu diketahui, ada juga pelayanan SIM keliling Satlantas Polres Banjarbaru pada siang hari. Jadwal yakni Senin dan Kamis di Bundaran Pospol Kecamatan Landasan Ulin. Lalu Selasa, Jumat dan Rabu di Lapangan Murjani, dan Sabtu parkiran Q mall Banjarbaru.
“Kini pelayanan kami bertambah, malam Minggu bisa pelayanan perpanjangan SIM di Cafe SIM,” terangnya. 
Saat ini pelayanan SIM Keliling hanya melayani perpanjangan SIM A dan C saja. Perpanjangan dapat dilakukan sebelum masa berlaku habis. Apabila masa berlaku SIM habis, lalu diberlakukan penerbitan seperti SIM Baru.
Syarat perpanjangan SIM A atau C sebagai berikut, fotocopy KTP yang masih berlaku,fotocopy SIM lama, serta SIM asli, Bukti Cek Kesehatan.
Jadi bagi masyarakat Kota Banjarbaru, yang menjadi para pemohon perpanjangan SIM ini, tidak usah takut bosan. Pasalnya di Cafe SIM dan Samsat ini juga bisa dinikmati lantunan musik akustik.
Selain itu menu yang tersaji juga beragam dengan nama unik. Mulai dari Kopi STNK, Wedang Jahe Plat, Roti Bakar Progresif, Kentang Goreng E-Samsat, Mie Goreng Online. Mantab kali kan, yuk mari mampir ke Cafe SIM Polres Banjarbaru.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.