BMKG : Intensitas Curah Hujan di Kalsel Masih Tinggi

Waktu Baca : 2 menit

Read More

Banjarbaruklik – Hingga kini banjir masih mengepung beberapa wilayah di Kalimantan Selatan tak terkecuali Kota Banjarbaru.

Menurut Prakiraan Cuaca, seperti yang dilansir dari situs resmi BMKG, Jumat (15/1/2021), potensi hujan sedang sampai dengan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada pagi, siang dan dini hari mungkin akan terjadi di wilayah Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Tanah Laut, Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Selatan dan sekitarnya.

Kemudian untuk hari berikutnya, Sabtu (16/1/2021), potensi hujan sedang sampai dengan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada pagi, siang, dan dini hari mungkin akan terjadi di wilayah Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Tanah Laut, Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Selatan dan sekitarnya. 

Kemudian berdasarkan laporan dari BPBD dampak yang ditimbulkan yaitu terendamnya 10.000 lebih rumah di wilayah Kalimantan Selatan dengan ketinggian bervariasi antara 0.5m hingga 3.0m. 

Kepala Stasiun Metereologi Syamsudin Noor Banjarmasin mengatakan bahwa curah hujan dengan intensitas tinggi tercatat pada tanggal 13 Januari 2021 sebesar 51 mm dan tanggal 14 Januari 2021 sebesar 249 mm di Stasiun Metereologi Syamsudin Noor Banjarmasin, serta sebesar 15,9 mm dan 255,3 mm di Stasiun Klimatologi Banjarbaru. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.