BIN Kalsel Siapkan Puluhan Ribu Dosis Vaksin Anak, Banjarbaru yang Pertama

  • Whatsapp
BIN Kasel Siapkan Puluhan Ribu Dosis Vaksin Anak, Banjarbaru yang Pertama
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Selatan kembali gelar vaksinasi untuk pelajar, kali ini vaksinasi perdana untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di SDN 1 Landasan Ulin Timur, Kamis (13/1/2021).

Pelaksanaan vaksinasi ditinjau langsung oleh Walikota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH, Wakil Walikota Banjarbaru Wartono SE, Kepala BINDA Kalsel Brigjen Pol Dr Heri Armanto, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru M Aswan dan undangan lainnya.

Read More

“Salah satu tujuan dilakukannya vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 untuk mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Banjarbaru,” ujar Kepala BINDA Kalsel Brigjen Pol Dr Heri Armanto.

Heri Armanto mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi di SDN 1 Landasan Ulin Timur kali ini disediakan sebanyak 600 dosis vaksin.

 

BIN Kasel Siapkan Puluhan Ribu Dosis Vaksin Anak, Banjarbaru yang Pertama

“Selain di Kota Banjarbaru kita juga melaksanakan vaksinasi anak seperti ini di seluruh wilayah di Kalimantan Selatan. Dimana BINDA Kalsel mengalokasikan sebanyak 35500 dosis vaksin,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH berharap dibulan Februari 2022, seluruh anak usia 6-11 tahun yang ada di Kota Banjarbaru sudah tervaksin.

“Kita berharap diakhir bulan Februari ini sudah 100 persen anak usia 6-11 tervaksinasi. Dalam pelaksanaan vaksinasi anak ini pun orang tua murid ikut mendampingi anaknya saat divaksin,” tambahnya.

Ia juga mengimbau kepada orang tua murid untuk turut serta membantu percepatan vaksinani anak. “Jangan khawatir untuk vaksin, karena vaksin aman dan halal,” ucapnya.

Walikota juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada BIN Kalsel yang telah ikut serta menyukseskan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Idaman ini. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.