Begini Pesan Nakes RSDI untuk Masyarakat Kota Idaman

  • Whatsapp
Begini Pesan Nakes RSDI untuk Masyarakat Kota Idaman
Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Tenaga kesehatan tentu sangat rentan terpapar Covid-19, terlebih tenaga kesehatan yang berhadapan langsung dengan pasien Covid-19.

Sejak tahun 2020 sampai dengan hari ini, Kamis, (18/2/2021) sudah ratusan tenaga kesehatan di Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Kota Banjarbaru terpapar Covid-19.

Read More

Azizah, salah satu petugas di RSDI yang pernah terpapar Covid-19 mengingatkan kepada masyarakat dan kepada tenaga kesehatan untuk tetap terus menerapkan protokol kesehatan.

“Kalau kemana saja harus pakai masker, usahakan jangan dilepas saat diluar apalagi bertemu orang orang, selalu cuci tangan, kalau pun tidak mau cuci tangan bawa saniteizer. Sehingga setiap menyentuh benda ataupun bersentuhan dengan orang langsung dipakai Hand sanitizernya, karena virus Covid-19 tak terlihat dimata,” pesannya.

Ia meminta kepada masyarakat apabila ada yang merasa bergejala ringan merarah ke Covid-19 atau merasa ada kontak erat dari orang yang positif, jangan takut periksa.

“Karena kalau sudah periksa keuntungan pertama yakni dokter atau perawat sudah tahu harus ditindak lanjuti bagaimana gejala tersebut dan yang kedua memutus penularan kekeluarga atau orang lain,” jelasnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *