Polres Banjarbaru Peringati HUT Lantas ke-67

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Meningkatnya jumlah kecelakaan lalu lintas di Kota Banjarbaru menjadi atensi pada momentum Hari Ulang Tahun ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara (HUT Lantas).

Hal tersebut disampaikan langsung Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Kuzumah Harza disela-sela sambutannya. “Angka laka lantas memang mengalami kenaikan. Perbulan pernah mencapai 4 kasus dan korban berakhir meninggal dunia,” ucap AKBP Dody.

Read More

Katanya, selain mobilitas penduduk yang tinggi dan kurangnya penerangan jalan merupakan salah satu faktor utama meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas yang ada di Kota Banjarbaru.

Polres Banjarbaru juga mencatat ada beberapa ruas jalan yang merupakan daerah rawan kecelakaan salah satunya Jalan Trikora.

Untuk meminimalisir terjadinya laka lantas, Polres Banjarbaru turut meminta SKPD terkait untuk menindaklanjuti penyebab terjadinya laka. “Kami meminta Dinas Perhubungan untuk menambah penerangan jalan maupun rambu-rambu lalu lintas,” ungkapnya.

Dalam peringatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, Kapolres juga menyerahkan penghargaan guna memberikan motivasi untuk personel agar terus bekerja lebih baik.

Kasatlantas Polres Banjarbaru AKP GM Angga Satria Wibawa menambahkan, rangkaian kegiatan HUT Lantas kali ini digelar beberapa kegiatan.

“Seperti pembagian sembako bagi untuk warga kurang mampu, kunjungan kepada purnawirawan Polri yang pernah bertugas di Satlantas Polres Banjarbaru dan Jumat berkah,” rincinya.

Dengan tema Polantas Presisi Pulih dan Bangkit bersama, AKP Angga berharap Satlantas Polres Banjarbaru mampu membantu dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Banjarbaru.

“Harapan kami pada peringatan HUT ke-67 ini Satlantas bisa hadir dan bisa membantu masyarakat dari progam-program positif dan bisa menjadi mitra masyarakat,” tuntasnya. (Adl)

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.