Sejarah Masjid Agung Al Munawwarah

  • Whatsapp
Waktu Baca : 2 menit

Read More

Banjarbaruklik – Masjid Agung Al Munawwarah terletak di Jalan Trikora No.9, Kelurahan Kemuning, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

“Masjid Agung Al Munawwarah diresmikan pada tahun 2010 dengam luas bangunan  2500 m², berdiri di tanah seluas 7000 m² dengan daya tampung jamaah sebanyak 4500,” ujar Sekretariat Masjid Agung Al Munawwarah M Taufiqurrahman.

Masjid yang terkenal tanpa tiang ini pada bagian dalam masjid juga luas, tinggi dan megah didominasi warna hijau. Masjid ini diresmikan pada hari Kamis, 1 Juli 2010 oleh Walikota yang menjabat saat itu, yaitu Rudy Resnawan.

Sekretariat Masjid Agung Al Munawwarah M Taufiqurrahman

Masjid ini juga terlihat memiliki sebuah bedug yang menghiasi bagian depan masjid.

Pada bagian luar masjid memiliki bangunan pintu-pintu yang tinggi dan besar serta menara yang menjulang tinggi.

Untuk bangunan plaza menara luasnya 20 x 20 meter dengan ukuran bangunan menara 8 x 8 meter hinggga mengerucut ke atasnya.

“Sama seperti tempat ibadah lainnya, masjid ini juga memiliki tempat wudhu dan toilet yang terpisah dan dilengkapi dengan tirai sebagai penutup ruangan tersebut,” tambahnya.

Masjid ini juga dilengkapi CCTV yang cukup banyak, sound system dan multimedia, kantor kesekretariatan, perlengkapan jenazah serta tempat penitipan sendal atau sepatu.

Mengingat masjid ini mampu menampung ribuan jamaah, tentunya masjid ini juga memiliki halaman parkir yang juga luas. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *