Sambut Wapres RI, Sanggar Talas Tampilkan Tari Radap Rahayu

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Sanggar Talas Fakultas Pertanian Universitas Lambung Mangkurat (ULM) berkesempatan menjadi penari dalam menyambut kedatangan Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin, Kamis (11/8/2022).

Kedatangan Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin ke Kalimantan Selatan yakni untuk peresmian One Pesantren One Product (OPOP) Kalsel Expo 2022 di Lapangan dr Murdjani.

Read More

Dalam kesempatan itu, Sanggar Talas menampilkan tarian Radap Rahayu. Tari Radap Rahayu adalah sebuah tarian istana daerah Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang didirikan oleh sejumlah penari wanita dewasa dengan jumlah ganjil. Tari Radap Rahayu merupakan kesenian yang digunakan untuk menyambut tamu sebagai bentuk penghormatan.

Salah seorang penari Sanggar Talas, Herlina mengaku sangat bangga karena dapat menampilkan tarian yang di tonton langsung oleh orang nomor dua di Republik Indonesia.

“Alhamdulillah kami berkesempatan menjadi penari dalam penyambutan Wapres. Kami sangat senang,” ucap Herlina.

Tidak hanya mengisi acara sebagai penari, anggota Sanggar Talas juga berkesempatan membawakan rebana yang djgunakan Wapres RI Ma’ruf Amin, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor dan Ketua Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Kalsel, KH M Mukri Yunus untuk memendai peresmian acara OPOP Kalsel 2022.

“Dalam rangkaian OPOP Kalsel, Sanggar Talas juga mengisi hiburan akustik, madihin dan teatrikal puisi,” tambahnya.

Herlina mengatakan, jika instansi pemerintahan atau pun yang berkeinginan mengundang mereka untuk mengisi atau meramaikan acara dapat mehubungi melalui akun Instagram Sanggar Talas atau ke nomor WhatsApp Syahrul 0852-4965-4508. (Adl)

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.