Puncak Kemarau Agustus, Kalsel Siaga Karhutla 2022

Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Pemprov Kalsel menggelar rakor antisipasi dan kesiapsigaan menghadapi bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tahun 2022, Selasa (31/5/2022). Rakor dibuka Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar mewakili Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang pada saat bersamaan terjadwal menghadiri Launching Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Dalam arahannya Gubernur Kalsel berharap dengan rakor dapat memantapkan komitmen dan sinergitas dalam menghadapi bencana Karhutla 2022. Gubernur juga meminta memberikan edukasi secara persuasif kepada masyarakat agar tak membakar lahan.

Read More

”Kemudian lakukan koordinasi dan langkah pengendalian dengan tindakan terukur dalam pencegahan Karhutla,” kata Gubernur.

Selain itu juga diminta kesiapan infrastruktur dan peralatan serta personel dalam rangka mencegah dini bencana Karhutla. Kabid Kesiapsiagaan BPBD Kalsel Syahrudin melaporkan berdasar rilis BMKG musim kemarau awal terjadi pada pertengahan Mei hingga akhir Juli. “Sedangkan puncak kemarau terjadi di bulan Agustus,” lapor Syahrudin.(abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.