Puluhan Pejabat Fungsional Pemko Banjarbaru Dilantik

Waktu Baca : 3 menit
DILANTIK – Puluhan Pejabat Fungsional Pemko Banjarbaru, dilantik oleh Walikota H Nadjmi Adhani, Senin(30/9) pagi di Aula Gawi Sebarataan Pemko Banjarbaru.

Banjarbaruklik – Puluhan Pejabat Fungsional lingkup Pemerintahan Kota Banjarbaru dilantik, Senin (30/9) pagi di di Aula Gawi Sabarataan Balai Kota Banjarbaru.

Total 98 pejabat fungsional ini dilantik langsung oleh Walikota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani. Hadir pada kesempatan ini, Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan, Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah, seluruh Kepala SKPD se- Kota Banjarbaru.

Read More

Walikota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat fungsional yang sudah dilantik. Dia mengharapkan para pejabat ini dapat menunjukkan etos kerja positif, integritas, serta tatanan moral yang luhur dalam mengemban amanah jabatan ini. Sebagai momentum untuk memulai kinerja dan pengabdian yag lebih progresif, profesional, dan lebih inovatif.

“Pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi. Bukan sekadar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu saja. Tapi pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai. Adalah penilaian kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada Negara.

“Oleh karenanya, setiap pejabat hendaknya mempunyai kemauan yang kuat. Untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan. Dengan demikian, diharapkan para pejabat dapat menjadi roda penggerak organisasi pemerintahan,” terangnya.

Dirinya juga berpesan, kepada para pejabat yang dilantik dan telah mengucapkan sumpah dan janjinya. Agar benar-benar dilaksanakan dan diimplementasikan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Menurutnya sumpah dan janji yang telah diucapkan, selain disaksikan dan didengar semua yang hadir disini. Juga disaksikan dan didengar oleh allah subhanahu wataala.

“Jabatan saudara-saudara ini tidak hanya akan dipertanggungjawabkan kepada pemerintah dan masyarakat, namun juga di hadapan Tuhan yang Maha Esa. jadi laksanakan amanah dan kepercayaan ini dengan baik dan penuh dedikasi, segera menyesuaikan diri pada satuan kerja dan unit kerja masing-masing,” pesannya.

Sehingga menurutnya, program dan kegiatan dapat berjalan sesuai dengan tujuan, sasaran dan waktu yang telah ditentukan. Semoga dengan adanya penempatan pejabat yang baru ini, akan membawa perubahan yang berarti ke arah yang lebih baik bagi pencapaian visi dan misi pemerintah kota banjarbaru ke depan. Serta bagi kualitas pelayanan publik dan bagi reformasi birokrasi di Kota Banjarbaru.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.