Pemko Banjarbaru Dukung Pembangunan Kampus UIN Antasari

Waktu Baca : 3 menit

Banjarbaruklik – Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan menghadiri kegiatan Penanaman Bibit Pohon Kampus II Banjarbaru UIN Antasari 2019, Sabtu (14/12).


Acara ini bertempat di Kampus II UIN Antasari, Jalan Pandarapan, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

Dalam acara, juga Tampak Rektor UIN Antasari Prof Dr Mujiburrahman, Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Banjarbaru, serta unsur Forkopimda Kota Banjarbaru. Lalu ada sebagian pimpinan SKPD, serta mahasiswa UIN Antasari serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Rektor UIN Antasari menyampaikan bahwa luasan Kampus II UIN Antasari ada 73 hektare. Pembangunan untuk pematangan lahan katanya sudah dimulai pada tahun 2018 kemudian dilanjutkan pada 2019.

“Alhamdulillah ini untuk tampak bangunan dan jalan persiapan pembangunan fisik sudah selesai akhir tahun ini. Insya Allah setelah ditandatangani kontrak nanti dan ada pemenang lelang yang sudah ditentukan ini oleh Menteri Agama hari ini tadi,” bukanya.

Lalu, disebutnya jika Insya Allah paling lambat sekitar bulan Januari sudah ada pekerjaan untuk proses pengerjaan konstruksi bangunan. “Kami berharap tahun 2022 ini akan selesai. Project yang besar ini dan kami berharap mungkin di tahun 2021 sebagian bangunan juga sudah ada yang selesai, dan bisa dimanfaatkan,” ujarnya.

Usai menjelaskan beberapa target terkait progress pembangunannya. Rektor sendiri berterima kasih terhadap Pemerintah Kota Banjarbaru. “Pemko membantu kami baik itu berupa bantuan akses jalan, koordinasi tata ruang, serta dukungan administratif luar biasa,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan berharap apa yang ditanam di awal ini dapat bermanfaat ke depannya. “Karena nanti jika bangunan sudah selesai, baru menanam, maka mahasiswa serta para dosen itu bisa belajar dalam lingkungan yang masih agak panas dan gersang. Tetapi Insya Allah ini prediksinya dua tiga tahun ke depan ini sudah selesai bangunan ini,” sambungnya.

Pada saat itulah katanya tanaman yang hari ini di tanam tentu akan sudah tumbuh besar dan ada yang berbuah. “Ini nantinya bisa menjadi naungan dan akan jadi penghasil oksigen dan menyerap karbon dioksida yang berbahaya bagi makhluk hidup,” paparnya.

Tak lupa, Pemko ujarnya sangat mengapresiasi dan bersyukur dengan pembangunan Kampus II UIN Antasari ini. Walikota katanya juga sudah berkomitmen dengan rektor akan membuatkan jalan yang memungkinkan untuk menuju kampus ini bisa diakses dari beberapa jalur, disesuaikan dengan mobilitas yang ada di sekitar Kampus II UIN Antasari.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.