Dewan Imbau Dinkes Berikan Penyuluhan Secara Intens ke Masyarakat Perihal Penyakit Hepatitis A

Waktu Baca : 2 menit
Anggota DPRD Banjarbaru dari Dapil Liang Anggang, Taufikkurahman

Banjarbaruklik – Kasus virus hepatitis A yang menyerang puluhan siswa di Banjarbaru memang jadi perhatian. Lantaran, jumlah siswa yang terjangkit cukup banyak dan hampir secara bersamaan.


Diketahui bahwa virus ini menyerang puluhan siswa di SMPN 4 Banjarbaru di Landasan Ulin Tengah Kecamatan Liang Anggang. Dua puluh siswa dinyatakan positif. Sementara ada 35 laporan dari orang tua siswa terkait paparan virus ini.

Anggota DPRD Banjarbaru dari Dapil Liang Anggang, Taufikkurahman juga turut berkomentar. Baginya pemerintah daerah dalam hal ini harus menganjurkan ke Dinas Kesehatan untuk segera melakukan langkah-langkah preventif dan kongkrit.

“Bisa dilakukan sidak langsung ke areal lingkungan sekolah atau kawasan yang telah terjangkit virus ini. Juga lakukan program kebersihan lingkungan, sekolah dan keluarga, melakukan tes uji makanan yang dijual di lingkungan sekolah,” pandangnya.

Hal ini katanya dilakukan agar masyarakat paham dapat paham tentang penyakit ini. Sehingga tidak menimbulkan keresahan warga yang sejauh ini cukup jadi perhatian. Yang juga tegasnya harus dilakukan sosialisasi atau penyuluhan secara intens ke masyarakat.

“Langkah sekolah untuk meliburkan anak yang sedang terpapar virus ini sudahlah tepat. Nah tinggal bagaimana tindakan lainnya. Harapan saya masyarakat juga bisa memerhatikan lingkungannya, khususnya kalangan orang tua yang punya buah hatinya agar memberikan pemahaman kepada anaknya untuk selektif dalam jajan dan beraktivitas,” tuntasnya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.