Musik Sapeh dan Tarian Dayak Hiasi Kedatangan Presiden Jokowi

Waktu Baca : 2 menit
MUSIK SAPEH – Salah seorang seniman dari Forum Dayak Meratus, memainkan alat musik Sape, di Terminal kedatangan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Rabu (18/12) siang.

Banjarbaruklik.com – Beragam persiapan dalam memyambut kedatangan Presiden Joko Widodo, terasaji di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin, Rabu (18/12) siang. Salah satunya adalah lantunan alat musik Sapeh dan tarian adat Dayak hadir, di Terminal Kedatangan Bandara.

Ketua Umum Forum Dayak Meratus Kalsel, Benyamin Uhil mengatakan, pihaknya khusus memberikan pertunjukan kesenian khas Dayak Meratus di Bandara Syamsudin Noor, Rabu (18/12) siang ini.

Read More

“Kami sengaja menghadirkan pertunjukkan musik Sapeh dan tarian khas Dayak Meratus di Bandara ini. Untuk menyambut kedatangan Bapak Presiden Jokowi, yang akan meresmikan Bandara. Sekaligus menghibur para penumpang disini,” ungkapnya kepada Banjarbaruklik.com

Dia menjelaskan, pertunjukkan alat musik Sapeh memberikan peaan damai. Dari segi musik dan lantunan iramanya. Dalam kesempatan ini, pihaknya juga memberikan pesan kepada masyarakat kalsel. Bahwa Dayak Meratus merupakan masyarakat yang damai. Serta menjunjung tinggi rasa persaudaraan.

“Kami juga berharap masyarakat Dayak semakin dikenal masyarakat luas. Baik dari seni seni budayanya dan juga sisi kwhiduoan masyarakatnya,” tutupnya.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.