Sah, Presiden Jokowi Akhirnya Resmikan Bandara

Waktu Baca : 2 menit
RESMIKAN BANDARA – Presiden Joko Widodo akhirnya meresmikan bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru, Rabu (18/12) siang tadi.



Banjarbaruklik – Bandara Internasional Syamsudin noor Banjarmasin akhirnya sah diresmikan, oleh Presiden Republik Indonseia Joko Widodo, Rabu (18/12) siang.

Peresmian ini ditandai dengan penekanan tombole sirine, oleh Presiden Jokowi, didampingi Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Menteri Perhubungan Budi Karya dan Menteri Pekerjaan Umum

Read More

Presiden Jokowi mengaku bangga, dengan rampungnya pengerjaan pengembangan bandara yang menelan anggaran sekitar Rp 2,2 Trilun ini.

“Saya bangga dan juga kaget. Ternyata Bandara baru ini gede banget,” ungkapnya disela peresmian.

Dia menambahkan, Bandara Internasional Syamsudin Noor yang baru ini, memang patut dibanggakan.
Pasalnya, Terminal yang lama 9 ribu meter persegi persegi, saat ini menjadi 77 ribu meter persegi. Menjadi lebih luas sekitar 7 kali lipat.

Selain itu kapasitasnya juga bertambah dari 1,3 juta per tahun. Menjadi 7 juta penumpang pertahun, dimana loncatannya ini sangat tinggi menurutnya.

Dengan perluasan bandara baru yang berkali lipat ini, dikatakannya AP 1 tetap perlu berhati hati dengan lonjakan penumpang.

“Hati hati, karena tadi saya cek pertumbuhan pergerakan penerbangan itu 10 persen lebih, pertumbuhan penumpang 7 persen lebih, mungkin ga smpe 10 tahun itu nanti bisa dibesarin lagi,” candanya.

Diterangkannya, Pertumbuhan persentase yang begitu signifikan membuatnya heran ada apa dengan Kalsel. Pertumbuhannya cepat sekali.

Jokowi juga mengingatkan, untuk pemerintah Provinsi Kalsel, agar fokus pada tujuan utama dari Bandara Internasional Kalsel.

“Boleh bangga tapi yang paling penting tindak lanjut dari ini untuk menimbulkan manfaat kepada masyarakat. Ini harus lebih baik, lebih  sejahtera. Nanti ini tugas pak gubernur sambungkan ke masyarakat efek bandara ini,” tegasnya.

Pada kesempatan ini, Presiden Jokowi juga sempat berpantun.

“Pergi kedanau mendayung sampan, sampan melaju terpercik air, bandara baru Kalsel, semoga rakyatnya rejeki deras mengalir,” tutupnya.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.